Link Daftar BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Dapat BSU Rp2 Juta Maret 2022 Beredar, Pemerintah Buka Suara

- 13 Maret 2022, 10:10 WIB
Link daftar BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan dapat BSU Rp2 juta di Maret 2022 beredar, Pemerintah pun buka suara.
Link daftar BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan dapat BSU Rp2 juta di Maret 2022 beredar, Pemerintah pun buka suara. /ANTARA FOTO/Novrian Arbi

BERITA DIY - Link daftar BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan dapat BSU Rp2 juta di Maret 2022 beredar, Pemerintah pun buka suara.

BSU atau Bantuan Subsidi Upah merupakan program Kemnaker yang bertujuan untuk membantu karyawan untuk bertahan di tengah pandemi COVID-19.

Dalam menentukan karyawan yang memperoleh BSU, Kemnaker melakukan screening siapa saja yang dapat BLT Subsidi Gaji bersama BPJS Ketenagakerjaan.

TERBARU HARI INI: Pekerja Jangan Kaget BLT Rp3 Juta Cair Maret 2022 Usai Input NIK KTP Kesini, Ini Info BSU Subsidi Gaji Terbaru

Persyaratan untuk dapat BLT Subsidi Gaji sendiri, yakni menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dan memenuhi syarat gaji yang ditentukan Kemnaker.

Pada awal dijalankan, BLT Subsidi Gaji yang dijalankan Kemnaker mencapai Rp2,4 juta per pekerja di 2020. BSU ini disalurkan bank swasta dan BUMN.

Sementara pada tahun 2021, BLT Subsidi Gaji yang disalurkan Kemnaker turun menjadi Rp1 juta per karyawan. Penyaluran BSU periode ini dilakukan bank BUMN saja.

Baca Juga: Link Daftar BLT Maret 2022 Bagi Pekerja, Rp2,4 Juta Cair Tanpa Terdaftar BSU Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan

Syarat lengkap penerima BSU 2021 sendiri WNI yang dibuktikan dengan NIK, terdaftar sebagai peserta yang masih aktif di BPJS Ketenagakerjaan sampai Juni 2021 dan memiliki upah paling besar Rp3,5 juta.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x