Resep membuat Lumpia Mudah Isi Sayuran yang Renyah, Segar, dan Bergizi

- 13 Maret 2022, 19:40 WIB
Lumpia isi sayur juga bisa digunakan untuk menyiasati anak-anak agar makan sayur. Sayuran dapat memenuhi kebutuhan serat dan vitamin.
Lumpia isi sayur juga bisa digunakan untuk menyiasati anak-anak agar makan sayur. Sayuran dapat memenuhi kebutuhan serat dan vitamin. /Instagram.com/@lumpia_samijaya_malioboro


BERITA DIY- Berikut merupakan resep membuat lumpia mudah dengan isian sayur yang renyah, segar, dan bergizi. Indonesia memiliki berbagai macam jajanan daerah. Ada yang memang khas dari Nusantara, ada juga hasil akulturasi dengan budaya lain, seperti contohnya lumpia. Kudapan tersebut merupakan perpaduan kuliner Tionghoa dan Indonesia.

Kreasi lumpia cukup bermacam-macam dan dengan cita rasa yang nikmat. Umumnya lumpia menggunakan daging ayam sebagai isiannya.

Namun, sekarang sudah banyak kreasi lumpia yang menggunakan sayuran sebagai isian. Kreasi lumpia ini mengikuti perkembangan zaman.
Cara membuat lumpia goreng dengan isi sayuran cukup mudah dan hanya perlu menggunakan bahan seadanya yang dapat ditemukan di dapur.

Baca Juga: Resep Kue Bolu Pisang Panggang Lembut dan Wangi, Anti Bantat Cocok Jadi Hidangan Berbagai Acara

Lumpia dengan isi sayuran juga lebih sehat, apalagi jika Anda sedang menjalani program diet vegetarian. Atau juga bisa digunakan untuk menyiasati anak-anak agar makan sayur. Sayuran dapat memenuhi kebutuhan serat dan vitamin.

Berikut ini merupakan resep membuat lumpia mudah dengan isian sayur yang renyah, segar, dan bergizi.

Bahan:

• 3 buah wortel potong korek api/diserut

• 300 gr tauge

• 6 buah buncis potong kecil-kecil

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x