Resep Wedang Angsle, Hidangan Penutup Tradisional Indonesia yang Nikmat, Hangat, dan Sehat

- 8 Maret 2022, 21:02 WIB
Ilustrasi Wedang Engsle, hidangan penutup tradisional Indonesia yang nikmat, hangat, dan sehat untuk tubuh.
Ilustrasi Wedang Engsle, hidangan penutup tradisional Indonesia yang nikmat, hangat, dan sehat untuk tubuh. /Tangkap layar: instagram.com/@wedangangsle_ptk

BERITA DIY - Resep Wedang Angsle, hidangan penutup tradisional Indonesia dengan kuah santan jahe yang nikmat, hangat, dan sehat bagi tubuh akan diulas dalam artikel ini lengkap bahan dan cara memasaknya.

Weang Angsle merupakan salah satu hidnagan penutup tradisional yang berbahan dasar kuah santan dan jahe dan umumnya diisi dengan toping potongan roti tawar, kacang hijau, ketan merah, sagu mutiara, dan kacang tanah goreng.

Dengan bahan sebagaimana di atas, Wedang Angsle memiliki cita rasa yang manis dan nikmat, hangat, serta memiliki bahan-bahan yang sehat untuk kesehatan.

Baca Juga: Resep Es Kolang Kaling Buah Nangka yang Enak, Segar, dan Mudah Dibuat: Bahan dan Cara Membuat

Pembuatan kuah Wedang Angsle yang berbahan dasar santan dan jahe membuat cita rasa segaar dan hangat yang akan terasa karena bahan jahe yang digunakan. Hidangan Wedang Angsle umumnya disajikan tanpa es batu atau dalam kondisi hangat.

Meski demikian, Wedang Angsle dapat dikreasikan dengan berbagai toping lainnya yang menambah rasa dan sehat seperti buah-buahan seperti kolang kaling atau bahkan cendol dan lain sebagainya.

Adapun, bahan dan cara membuat Wedang Angsle yang nikmat, hangat, dan sehat adalah sebagai berikut:

Bahan

- Sagu mutiara

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x