5 Kopi dengan Harga Paling Mahal di Dunia, Salah Satunya Ada di Indonesia

- 9 Maret 2022, 18:10 WIB
Ilustrasi - Kopi memiliki keunikan tersendiri, beberapa orang menganggap kopi adalah bagian dari sebuah seni.
Ilustrasi - Kopi memiliki keunikan tersendiri, beberapa orang menganggap kopi adalah bagian dari sebuah seni. /Pixabay/Acekreations

BERITA DIY- Berikut ini merupakan 5 kopi dengan harga paling mahal di dunia. Kopi merupakan salah satu minuman yang banyak digemari karena memang cukup berbeda dibandingkan dengan minuman lainnya, seperti teh atau jus misalnya.

Kopi memiliki keunikan tersendiri, bahkan ada komunitas khusus bagi penggemar kopi. Mereka biasanya mencoba berbagai jenis kopi hingga mempelajari teknik pembuatan sampai penyajian kopi. Tidak sedikit dari mereka yang menganggap kopi adalah bagian dari sebuah seni.

Kopi menjadi minuman yang mungkin sering dikonsumsi pagi hari. Sebagian orang diantaranya mungkin merasa bahwa dengan meminum secangkir kopi akan membuat tubuh menjadi lebih segar dan tidak mengantuk selama beraktivitas.

Baca Juga: 10 Makanan Meningkatkan Daya Ingat Otak Menurut dr Saddam Ismail, Bisa Pakai Kopi hingga Bawang

Ada bebagai jenis kopi di dunia. Rasa biji kopi dari tempat yang berbeda dan diolah dengan proses yang berbeda bisa menghasilkan rasa serta harga yang berbeda juga.

Berbicara mengenai harga kopi, ternyata ada beberapa kopi yang dibandrol dengan harga yang mahal. Menariknya, ternyata ada salah satu jenis kopi dengan harga yang fantastis berasal dari Indonesia. Simak informasi selengkapnya mengenai 5 kopi paling mahal di dunia.

1. Ivory Black Coffee

Kopi ini berasal dari Thailand Utara dan menjadi kopi termahal di dunia. Untuk harga satu pound biji kopi ini dibandrol Rp7,4 juta. Kopi ini dikeluarkan dari fases Gajah.

Namun, Anda tidak perlu khawatir pasalnya pendiri Black Ivory Company membutuhkan waktu kurang lebih 10 tahun untuk menyempurnakan olahannya. Karena proses yang lama inilah yang akhirnya membuat kopi ini mencapai harga yang fantastis.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x