Cara Mengatasi Darah Rendah, Mulai dari Perubahan Gaya Hidup hingga Perawatan Medis

- 1 Maret 2022, 16:00 WIB
 Ilustrasi - Penderita tekanan darah rendah, berikut cara mengatasinya,
Ilustrasi - Penderita tekanan darah rendah, berikut cara mengatasinya, /PIXABAY/Peggy_Marco

BERITA DIY – Ketahui cara mengatasi darah rendah bagi para penderita tekanan darah rendah mulai dari perubahan gaya hidup yang sederhana hingga perawatan medis yang harus dilakukan berikut ini.

Darah rendah atau yang juga dikenal dengan hipotensi merupakan kondisi ketika kekuatan darah yang mendorong dinding arteri berada di bawah dari tekanan normal. Masalah darah rendah ini dapat membuat seseorang merasa lelah dan pusing.

Darah rendah disebabkan oleh beberapa hal diantaranya adalah kondisi kehamilan, gangguan sirkulasi, dehidras, ganguan endokron, disfungsi otonom, syok, kehilangan darah, infeksi darah dan tirah baring lama.

Baca Juga: 5 Cara Menaikkan Tekanan Darah Rendah Secara Alami, Nomor 1 dan 3 Mudah Dilakukan Tiap Hari

Gejala hipotensi atau darah rendah sendiri mulai dari kelelahan, pusing seperti akan pingsan, merasa tidak seimbang, rasa ingin muntah, kulit lembab, depresi, penglihatan kabur hingga kehilangan kesadaran.

Dilansir dari Healthline, setidaknya terdapat tiga cara untuk mengatasi tekanan darah rendah yaitu perubahan gaya hidup, perawatan medis dan kombinasi keduanya. Berikut penjelasan lengkap cara mengatasi darah rendah, selengkapnya.

Baca Juga: 9 Makanan Terbaik untuk Penderita Hipertensi, Atasi Tekanan Darah Tinggi dengan Mudah

Perubahan Gaya Hidup

Beberapa kebiasaan tertentu mungkin saja dapat meningkatkan tekanan darah, dengan demikian perubahan gaya hidup dapat menjadi alternatif untuk mengatasinya. Perubahan gaya hidup yang dapat dilakukan meliputi.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Healthline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah