Pekerja Masuk Daftar Ini Dapat BLT Rp2,4 Juta Hari Ini Tanpa Terdaftar BSU Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan

- 21 Februari 2022, 06:06 WIB
Pekerja yang masuk daftar berikut dapat BLT Rp2,4 juta mulai hari ini tanpa terdaftar BSU Subsidi Gaji di link BPJS Ketenagakerjaan. Tak usah tanya kapan cair.
Pekerja yang masuk daftar berikut dapat BLT Rp2,4 juta mulai hari ini tanpa terdaftar BSU Subsidi Gaji di link BPJS Ketenagakerjaan. Tak usah tanya kapan cair. /ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBI

BERITA DIY - Pekerja yang masuk daftar berikut dapat BLT Rp2,4 juta mulai hari ini tanpa terdaftar BSU Subsidi Gaji di link BPJS Ketenagakerjaan. Tak usah tanya kapan cair.

Besaran BLT ini sama seperti BSU Subsidi Gaji Kemnaker yang pertama kali cair di 2020, yakni Rp2,4 juta ke pekerja yang terdaftar dapat BLT Subsidi Gaji.

BLT Subsidi Gaji sendiri diketahui merupakan program BSU Kemnaker yang bertujuan untuk membantu pekerja bertahan di tengah hantaman pandemi COVID-19.

Baca Juga: Tanpa Harus Daftar Online NIB Banpres BPUM, UMKM Bisa Dapat BLT Rp2,4 Juta di Februari! Pendaftaran Sudah Buka

TERBARU HARI INI: Selamat! Pekerja Dapat BLT Rp2 Juta Februari Tanpa Terdaftar BSU Subsidi Gaji & Kartu Prakerja, Daftar Kesini

Untuk dapat BLT Subsidi Gaji, pekerja sebelumnya harus diusulkan BPJS Ketenagakerjaan terlebih dulu, serta mematuhi persyaratan gaji yang ditetapkan oleh Kemnaker.

Pada tahun 2021 lalu, BLT Subsidi Gaji masih cair ke pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan, meski nominalnya lebih kecil, yakni hanya sekitar Rp1 juta.

Namun demikian, BLT Subsidi Gaji pada tahun 2022 belum diputuskan akan dilanjutkan atau tidak. Pun dalam APBN, BSU tak menjadi program yang dibiayai oleh Pemerintah.

Baca Juga: Pengumuman! Ini Tanggal Pasti PKH Kapan Cair Februari 2022, WA Nomor Ini Jika Tak Masuk Daftar Penerima Bansos

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x