Tanpa Harus Daftar Online NIB Banpres BPUM, UMKM Bisa Dapat BLT Rp2,4 Juta di Februari! Pendaftaran Sudah Buka

- 20 Februari 2022, 15:56 WIB
Tanpa harus daftar online NIB Banpres BPUM BRI dan BNI Mekaar, UMKM bisa dapat BLT Rp2,4 juta di Februari 2022. Pendaftaran sudah dibuka.
Tanpa harus daftar online NIB Banpres BPUM BRI dan BNI Mekaar, UMKM bisa dapat BLT Rp2,4 juta di Februari 2022. Pendaftaran sudah dibuka. /ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin

BERITA DIY - Tanpa harus daftar online NIB Banpres BPUM BRI dan BNI Mekaar, UMKM bisa dapat BLT Rp2,4 juta di Februari 2022. Pendaftaran sudah dibuka.

Banpres BPUM sendiri merupakan program Kemenkop UKM yang bertujuan untuk membantu UMKM bertahan di tengah hantaman COVID-19 melalui BLT.

Pada kali pertama dijalankan, besaran BLT UMKM 2020 yang diberikan Kemenkop UKM mencapai Rp2,4 juta di mana pencairannya dilakukan 2 kali dalam setahun.

Baca Juga: Pelaku UMKM Dapat BLT Rp2,4 Juta Mulai 22 Februari 2022, Cek Daftar Penerima Bukan di Link Banpres BPUM BRI

TERBARU HARI INI: Daftar UMKM Online Masih Buka, Pelaku Usaha Bisa Dapat BLT Rp3 Juta Cair Hari Ini Tanpa Terdaftar Banpres BPUM

Sedangkan di tahun 2021, program BLT UMKM kembali dijalankan, namun besaran Banpres BPUM yang diberikan turun menjadi Rp1,2 juta.

Sebelumnya untuk jadi penerima Banpres BPUM, UMKM harus memiliki NIB sebagai salah satu syarat penerima BLT Rp1,2 juta di 2021 lalu.

Namun pada tahun ini, Pemerintah belum mengumumkan Banpres BPUM dilanjutkan atau tidak. Namun jangan khawatir, terdapat BLT lain yang bisa dapat UMKM.

Baca Juga: Klik Link Ini Dapatkan BLT Rp2,4 Juta di 21 Februari Tanpa Perlu Daftar BSU Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x