Ternyata Air Lemon Mengandung Beberapa Manfaat, Salah Satunya bisa Bisa menjadikan Tubuh Ideal

- 19 Februari 2022, 13:55 WIB
Ilustrasi cara membuat air lemon dengan madu yang baik bagi kesehatan tubuh, bisa dikonsumsi pagi hari untuk menaikkan mood.
Ilustrasi cara membuat air lemon dengan madu yang baik bagi kesehatan tubuh, bisa dikonsumsi pagi hari untuk menaikkan mood. /PIXABAY/@Ri_Ya/1084images

BERITA DIY - Artikel ini membahas mengenai cara pembuatan air lemon lengkap dengan kandungan dan manfaat kesehatannya.

Lemon merupakan salah satu buah yang kaya akan vitamin C dan asam sitrat. Yang membuat buah lemon berbeda dari pada jeruk lain adalah karena rasa asamnya lebih mendominasi.

Buah lemon sangat kaya akan manfaat karena terbukti mampu meningkatkan kesehatan jantung dan sering digunakan sebagai resep pengobatan tradisional.

Baca Juga: 5 Manfaat Wortel Bagi Kesehatan Tubuh, Jaga Kesehatan Jantung, Mata, hingga Cegah Kanker

Tidak hanya itu, ternyata buah lemon juga bisa digunakan sebagai skincare alami bagi kulit karena dapat mencerahkan kulit dan juga bisa membantu menghilangkan jerawat.

Kemudian bagi anda yang ingin memiliki tubuh ideal, dengan mengonsumsi air lemon mampu mengontrol berat badan karena bisa digunakan untuk mengatasi lemak di dalam perut. Sebab, selain memiliki kandungan vitamin C, air lemon juga memiliki kandungan vitamin B1, protein, hingga asam askorbat dipercaya efektif untuk menurunkan berat badan .

Air lemon bisa dikonsumsi dalam kondisi hangat maupun dingin. Orang-orang banyak mengonsumsi lemon pada pagi hari karena dipercaya mampu meningkatkan suasana hati.

Baca Juga: 5 Manfaat Kangkung Bagi Kesehatan Tubuh, Meningkatkan Imunitas Hingga Jaga Kesehatan hati

Air lemon terbuat dari perasan lemon yang dicampur dengan air biasa. Anda juga membuat air lemon dengan campuran madu untuk lebih sehat.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x