Jadwal Kapan Bansos Sembako Februari Cair, Rp200 Ribu Cair di Tanggal Ini! WA Nomor Ini Jika Tak Dapat BPNT

- 13 Februari 2022, 17:04 WIB
Jadwal kapan bansos sembako Februari cair, Rp200 ribu cair di tanggal berikut. WA nomor Kemensos jika tak dapat BPNT tapi terdaftar.
Jadwal kapan bansos sembako Februari cair, Rp200 ribu cair di tanggal berikut. WA nomor Kemensos jika tak dapat BPNT tapi terdaftar. /M RISYAL HIDAYAT/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Simak jadwal kapan bansos sembako Februari cair, Rp200 ribu cair di tanggal berikut. WA nomor Kemensos jika tak dapat BPNT tapi terdaftar cekbansos.kemensos.go.id.

Pada tahun 2022, Kemensos menganggarkan Rp45,1 triliun untuk program bansos sembako. Bantuan BPNT tersebut menyasar 18,8 juta masyarakat miskin.

Adapun BPNT atau Bantuan Pangan Non Tunai merupakan program bantuan sosial Kemensos yang bertujuan untuk menciptakan ketahanan pangan bagi masyarakat miskin.

TERBARU HARI INI: Input NIK Kesini Agar Masuk 18 Juta Penerima BPNT Februari, Miliki Ini untuk Tahu Kapan Bansos Sembako Cair

Baca Juga: Nama yang Masuk Daftar Ini Segera Ambil BPNT Februari, 18 Juta Penerima Bansos Sembako Dapat 2 Tanda Berikut

Apabila masuk dalam daftar penerima bansos sembako, masyarakat miskin akan dapat BPNT sebesar Rp200 juta dari Kemensos, di mana pencairannya dilakukan 12 kali dalam setahun.

Nantinya masyarakat miskin yang dapat bansos sembako akan mendapat kartu ATM BPNT yang diterbitkan oleh Bank BUMN, seperti BRI hingga Bank Mandiri.

Lalu, saldo dalam kartu ATM BPNT tersebut dapat ditukarkan dengan sejumlah bahan pokok di warung yang sebelumnya ditunjuk Kemensos, atau e-warong.

Baca Juga: NIK KTP Berciri Ini Segera Ambil BPNT Rp2,4 Juta Februari 2022, 18,8 Juta Penerima Bansos Dapat Tanda Berikut

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x