Update Daftar Penerima BPNT pada Februari 2022, Apakah Dana Kartu Sembako Bisa Dicairkan?

- 12 Februari 2022, 07:00 WIB
Ilustrasi - Update cara cek nama penerima BPNT dan penjelasan Kartu Sembako dicairkan.
Ilustrasi - Update cara cek nama penerima BPNT dan penjelasan Kartu Sembako dicairkan. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Update daftar nama penerima BPNT atak Kartu Sembako pada Februari 2022 bisa dilakukan cek melalui link Kemensos, serta penjelasan apakah dana bisa dicairkan.

Program bantuan BPNT akan kembali dilanjutkan dalam tahapan pencairan pada bulan Februari 2022 kali ini ke sejumlah calon penerima yang telah masuk ke dalam daftar yang ditetapkan oleh pihak Kemensos.

Total jumlah dana yang akan didapatkan dalam bulan Februari 2022 ini seperti yang telah diinformasikan adalah Rp 200 ribu per KPM atau penerima program bantuan BPNT atau Kartu Sembako tersebut.

Baca Juga: Selamat BPNT Rp 2,4 Juta Cair ke Orang yang Punya 2 Tanda Ini, Cek Bansos Sembako Lewat HP di Link Kemensos

Nantinya sejumlah total dana yang akan diberikan kepada sejumlah penerima bantuan BPNT akan dikirimkan atau dialokasikan ke dalam Kartu Sembako yang telah dibuat oleh para penerima bantuan.

Sehingga dana bantuan BPNT pada Februari 2022 sendiri dalam Kartu Sembako nantinya dapat digunakan untuk memenuhi sejumlah bantuan yang dapat untuk membeli sejumlah sembako melalui e warong.

Oleh sebab itu, diketahui berdasarkan dari keterangan dari Kemensos, maka dana yang didapat dalam program BPNT itu dapat langsung digunakan membeli kebutuhan dan tidak dicairkan secara tunai.

Baca Juga: Pengumuman! Bansos Sembako Rp 2,4 Juta Cair Untuk 5 Golongan Pemilik NIK KTP Ini, Cek Penerima BPNT di Sini

Program BPNT ini sendiri nantinya akan diberikan kepada sejumlah calon penerima yaitu mencapai 18,8 juta penerima pada tahun 2022 bagi yang memenuhi sejumlah syarat seperti berikut ini:

1. Merupakan seorang Warga Negara Indonesia atau WNI.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x