BPNT Kartu Sembako Februari: Sistem Baru Kemensos untuk Daftar Online Bukan di cekbansos.kemensos.go.id

- 13 Februari 2022, 09:00 WIB
Kemensos menyalurkan bansos BPNT/Kartu Sembako bulan Februari kepada masyarakat yang terdaftar sebagai KPM.
Kemensos menyalurkan bansos BPNT/Kartu Sembako bulan Februari kepada masyarakat yang terdaftar sebagai KPM. /M RISYAL HIDAYAT/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Simak info Kartu Sembako bulan Februari, khususnya link untuk daftar online bantuan yang juga sering disebut dengan BPNT ini.

Kemensos memiliki sistem baru yang memungkinkan masyarakat daftar online sebagai calon Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bansos Kartu Sembako/BPNT. Adapun link bukan di cekbansos.kemensos.go.id seperti yang sudah familiar di publik.

Kartu Sembako merupakan salah satu bansos reguler Kemensos selain PKH. BPNT rencananya menargetkan 18,8 juta KPM di seluruh Indonesia pada tahun 2022 ini.

Baca Juga: Mohon Maaf, Kartu Sembako Bukan untuk 6 Golongan Ini, Daftar BPNT Online Pakai HP untuk Dapat Rp200 Ribu

Tujuan dari adanya bansos BPNT adalah untuk membantu masyarakat yang kekurangan secara finansial agar tetap bisa membeli kebutuhan pokok sehingga gizi terpenuhi.

Setiap penerima Kartu Sembako berhak mendapat Rp200 ribu setiap bulan di mana uang hanya bisa dibelanjakan untuk membeli sembako di e-warong.

Menteri Sosial Tri Rismaharini memerintahkan kepada pihak penyalur untuk mempercepat distribusi bansos termasuk Kartu Sembako di bulan Februari.

Baca Juga: Alhamdulillah Modal HP Dapat Bansos Sembako Rp2,4 Juta, Lapor ke Nomor Ini jika BPNT Februari 2022 Tak Cair

Mensos Risma mengharapkan BPNT beserta PKH rampung pada pertengahan bulan Februari dengan skema 'jemput bola' atau mendatangi KPM rentan langsung ke rumahnya.

"Agar pihak penyalur bisa 'jemput bola' untuk memastikan bantuan sosiall (bansos) tuntas tersalurkan pada pertengehan bulan Februari 2022 ini," kata Risma dalam kunjungan ke Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Minggu, 6 Februari 2022, dikutip dari ANTARA NEWS.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x