Karyawan Harus Lakukan 13 Langkah Ini Agar Dapat BLT Rp2,4 Juta di Februari Tanpa Terdaftar BSU Subsidi Gaji

- 9 Februari 2022, 12:32 WIB
Karyawan harus lakukan 13 langkah berikut agar dapat BLT Rp2,4 juta di Februari 2022 tanpa harus terdaftar BSU Subsidi Gaji di link BPJS Ketenagakerjaan.
Karyawan harus lakukan 13 langkah berikut agar dapat BLT Rp2,4 juta di Februari 2022 tanpa harus terdaftar BSU Subsidi Gaji di link BPJS Ketenagakerjaan. /Didik Suhartono/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Karyawan harus lakukan 13 langkah berikut agar dapat BLT Rp2,4 juta di Februari 2022 tanpa harus terdaftar BSU Subsidi Gaji di link BPJS Ketenagakerjaan.

BLT Rp2,4 juta, nominalnya sama seperti BSU Subsidi Gaji yang cair di 2022. Ketika itu, pekerja penerima harus diusulkan BPJS Ketenagakerjaan dulu.

Sementara di 2021, BLT Subsidi Gaji yang cair ke pekerja sebesar Rp1,2 juta. Untuk dapat BSU, karyawan harus terlebih dulu memenuhi syarat yang diitetapkan.

Baca Juga: Tanpa Syarat Terdaftar BSU Subsidi Gaji, Ini Cara Pekerja Daftar Online BLT Rp2,4 Juta Februari! Cair 12 Kali

TERBARU HARI INI: Jangan Kaget Dapat Rp2,4 Juta Februari Tanpa Terdaftar BSU Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan, Daftar Kesini

BLT Subsidi Gaji atau BSU sendiri merupakan program yang dijalankan Kemnaker yang bertujuan untuk membantu pekerja bertahan di tengah pandemi COVID-19.

Pada tahun 2021, BSU sebenarnya tidak dianggarkan dalam APBN. Namun saat pemberlakukan PPKM level 4, BLT Subsidi Gaji kembali dijalankan oleh Pemerintah.

Namun pada tahun ini, Pemerintah belum memberi kejelasan soal apakah BLT Subsidi Gaji bakal dilanjutkan atau tidak di tahun 2022. Di APBN, BSU tak menjadi program yang didanai.

Baca Juga: Login Dashboard Kartu Prakerja Sekarang & Cek Email Bisa Dapat Rp2,5 Juta, Klik Link Daftar Ini Sebelum Tutup

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah