Cara Login Kartu Prakerja Jika Lupa Email dan Password Akun, Segera Lakukan ini Agar Bisa Daftar Gelombang 23

- 9 Februari 2022, 09:35 WIB
Cara login dan daftar seleksi gelombang 23 Kartu Prakerja  jika lupa password dan email akun.
Cara login dan daftar seleksi gelombang 23 Kartu Prakerja jika lupa password dan email akun. /Tangkap layar Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY – Ketahui cara login ke akun Kartu Prakerja di prakerja.go.id jika lupa email dan password akun Kartu Prakerja. Segera lakukan hal ini agar bisa daftar seleksi gelombang 23.

Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 23 akan segera dibuka. Pemerintah telah merencanakan program Kartu Prakerja gelombang 23 paling lambat akan dibuka bulan Februari 2022 ini.

Anggaran sebesar Rp11 triliun pun telah dipersiapkan untuk program Kartu Prakerja sepanjang tahun 2022. Masyarakat dapat mulai mempersiapkan diri dengan memastikan telah memiliki akun Kartu Prakerja di laman prakerja.go.id.

Baca Juga: Prakerja Gelombang 23 2022 di www.prakerja.go.id Segera Dibuka, Perhatikan Cara, Syarat dan Ketentuannya

Namun, bagaimana jika masyarakat atau pendaftar sudah memiliki akun Kartu Prakerja tetapi lupa email yang digunakan dan password akun Kartu Prakerjanya? Berikut cara yang dapat dilakukan untuk login ke akun Kartu prakerja dan daftar gelombang 23 jika lupa email dan password.

Dikutip dari laman bantuan.kemnaker.go.id, untuk mereset password dan email bisa dilakukan melalui call center layanan masyarakat Kartu Prakerja di nomor 0800 150 3001 dan mengirimkan email ke [email protected].

Jam operasional Call Center dibuka setiap hari Senin hingga Minggu pukul 08.00 sampai dengan pukul 20.00 WIB.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 23 Segera Dibuka, Simak Syarat, Cara Daftar, Link Dashboard Registrasi

Selain itu, pendaftar juga dapat menggunakan fitur Lupa Password yang ada di dashboard prakerja.go.id. Namun perlu diingat bahwa fitur ini dapat digunakan jika pendaftar hanya lupa password dan masih mengingat email yang terdaftar.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: bantuan.kemnaker.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x