Awas 10 Web Kartu Prakerja Palsu, Input KTP Cuma Ke Dashboard Asli! Yuk Bersiap Ikut Gelombang 23

- 8 Februari 2022, 15:36 WIB
Awas! Ini dia 10 web Kartu Prakerja palsu yang berbahaya. Hanya input KTP dan data diri ke dashboard yang asli, www.prakerja.go.id.
Awas! Ini dia 10 web Kartu Prakerja palsu yang berbahaya. Hanya input KTP dan data diri ke dashboard yang asli, www.prakerja.go.id. /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Awas! Ini dia 10 web Kartu Prakerja palsu yang berbahaya. Hanya input KTP dan data diri ke dashboard yang asli, www.prakerja.go.id. Siap-siap ikut seleksi gelombang 23.

Menkeu Sri Mulyani telah menegaskan bahwa program Kartu Prakerja bakal membuka kuota peserta sebanyak 2,9 juta orang pada tahun 2022 ini.

Itu bisa diartikan bahwa seleksi Kartu Prakerja gelombang 23 akan dibuka segera. Karena itu, jika kamu ingin lolos, pastikan website Kartu Prakerja yang kamu kunjungi adalah web yang asli.

Baca Juga: Jadwal Pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 23, Lakukan login di prakerja.go.id untuk Daftar dengan Email

Bahkan, pihak panitia Kartu Prakerja sendiri mewanti-wanti kepada para calon peserta agar menghindari situs web Kartu Prakerja palsu melalui akun Instagram resmi @prakerja.go.id.

Situs web palsu tersebut akan mencuri data-data pribadi kamu seperti KTP, NIK, hingga KK yang tentunya berpotensi bahaya.

"Tidak ada kanal selain situs www.prakerja.go.id. Waspada terhadap situs yang mengatasnamakan Kartu Prakerja," tulis pihak PMO dalam unggahannya di Instagram.

Baca Juga: Yes! Golongan Pekerja Ini Diprioritaskan Lolos Kartu Prakerja Gelombang 23, Simak Cara Daftar dan Syaratnya

Memang benar, sebelum ikut seleksi gelombang 23, para calon peserta harus terlebih dahulu mendaftarkan akun di dashboard resmi www.prakerja.go.id.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x