Apa Itu Healing Time? Istilah Baru Untuk Menyebut Istirahat atau Liburan, Lagi Tren di Medsos

- 7 Februari 2022, 20:20 WIB
Ilustrasi apa itu healing time? Istilah baru untuk menyebut istirahat atau liburan yang kini sedang tren di media sosial IG, TikTok, Twitter.
Ilustrasi apa itu healing time? Istilah baru untuk menyebut istirahat atau liburan yang kini sedang tren di media sosial IG, TikTok, Twitter. /PIXABAY/sarahbernier3140

BERITA DIY - Apa itu healing time? Istilah baru untuk menyebut istirahat atau liburan yang kini sedang tren di media sosial IG, TikTok, Twitter, dan lain-lain.

Sebenarnya, healing time berkaitan dengan istilah dalam semesta kesehatan mental. Namun, belakangan istilah tersebut ramai dan tren di medsos.

Secara bahasa, healing bermakna menyehatkan atau menyembuhkan. Maka, bisa dibilang healing time adalah waktu untuk menyembuhkan diri.

Baca Juga: Download Kumpulan Link Twibbon Dies Natalis Milad HMI ke 75 Hari ini: Cocok untuk Share di Medsos dan WA

Namun, penyembuhan di sini lebih bermakna pada penyembuhan psikologis bukan penyembuhan medis seperti di rumah sakit atau di klinik kesehatan.

Misal, kehidupan pekerjaan, sekolah, dan lain sebagainya tentu akan menciptakan stressing atau tekanan.

Maka, penyembuhan yang dimaksud adalah menjauhkan diri untuk sementara dari kesibukan.

Baca Juga: Profil dan Biodata Oki Setiana Dewi, Viral dengan Video Ceramah di Medsos: Keluarga, Pendidikan, Film, dan IG

Karena itu, kini istilah healing time sangat akrab dengan liburan atau istirahat. Segenap netizen di medsos ramai menggunakan istilah healing time atau healing saja jika memposting foto liburan.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x