Mengenal Apa Itu Sesajen? Persembahan Ritual yang Baru Viral di Medsos, Ini Contoh Upacara yang Menggunakannya

- 9 Januari 2022, 18:30 WIB
Penjelasan apa itu sesajen serta contoh upacara ritual yang menggunakan dan viral di video medsos.
Penjelasan apa itu sesajen serta contoh upacara ritual yang menggunakan dan viral di video medsos. /Tangkap Layar: Twitter.com/@Setiawan3833

BERITA DIY - Kenali penjelasan mengenai apa itu sebenarnya sesajen yang sedang diperbincangan di medsos lengkap dengan upacara yang menggunakan persembahan ritual itu.

Dunia Medsos atau media sosial kembali heboh setelah munculnya salah satu video yang kemudian menjadi viral, bukan karena tokoh hal ini diketahui karena adanya tindakan yang dilakukan terhadap sesajen.

Dalam video yang diketahui diunggah pertama kali di salah satu laman medsos pada Sabtu 8 Januari 2022 yang lalu tampak seorang pria yang sedang membuang adanya sesajen yang diketahui telah disiapkan.

Baca Juga: Jangan Kaget Jika Masuk Daftar Penerima PKH Usai Klik Link Daftar Bansos Ini, Rp3 Juta Cair di Januari 2022

Pada unggahan tersebut diketahui bahwa aksi pria yang membuang adanya sesajen yang terdapat itu dilakukannya di kawasan sekitar Gunung Semeru beberapa waktu yang lalu dan diketahui disiapkan oleh masyarakat.

Atas tindakan pembuangan sesajen itu pun kemudian muncul berbagai respons dari berbagai pihak yang membuat perbincangan mengenai hal ini terus bergulir dan menjadi kabar hangat di beberapa medsos.

Respons yang banyak muncul pertama kali terkait hal yang dilakukan terhadap sesajen tersebut adalah komentar yang diberikan oleh berbagai netizen yang sebagian besar tak sepakat dengan perlakuan tersebut.

Baca Juga: Cara Cek KTP via Online: Periksa NIK KTP Milikmu Terdaftar atau Tidak Pakai 5 Cara Ini

Tak hanya berhenti dalam kolom komentar berbagai laman medsos, kejadian yang dilakukan oleh seorang pria yang buang sajen yang telah disiapkan itu pun juga memunculkan respons dari beberapa tokoh.

Salah satu tokoh yang memberikan respons terkait dengan adanya kejadian yang dilakukan terhadap sesajen itu adalah anak dari Presiden Republik Indonesia ke-4 yaitu Alissa Wahid beberapa waktu lalu.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x