Bansos PKH Cair ke Orang yang Punya KTP ini, Begini Cara Cek Penerima Bantuan Februari 2022 Cuma Modal HP

- 6 Februari 2022, 11:40 WIB
Ilustrasi - Bansos PKH cair ke orang yang punya KTP ini, berikut cara cek penerima bantuan cuma modal HP melalui link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Bansos PKH cair ke orang yang punya KTP ini, berikut cara cek penerima bantuan cuma modal HP melalui link cekbansos.kemensos.go.id. /BERITA DIY/Fahri Hilmi

BERITA DIY - Bansos PKH cair ke orang yang punya KTP ini, berikut cara cek penerima bantuan dengan menggunakan HP.

Bantuan Sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) Kemensos akan cair ke orang yang namanya terdaftar dalam link cekbansos.kemensos.go.id.

Simak cara untuk mengetahui nama daftar orang yang menerima bansos PKH hingga Rp10,8 juta, hanya dengan bermodalkan KTP dan HP.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Rp2,4 Juta Bulan Februari 2022 Belum Cair? Cek cekbansos.kemensos.go.id, Lakukan Hal Ini

Pemerintah kembali melanjutkan progaram bantuan di Februari 2022 kepada masyrakat yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Pemerintah telah menganggarkan dana bansos PKH di tahun 2022 ini hingga Rp28,7 triliun, yang diharapkan bisa diterima oleh 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (PKH).

Bansos PKH nantinya akan cair kepada orang yang punya KTP dengan tergolong sebagai keluarga miskin dan rentan miskin, namun salah satu syaratnya adalah sudah terdaftar di Data Terpatu Kesejahteraan sosial.

Baca Juga: Pelajar SD, SMP, dan SMA BIsa Dapat Bantuan hingga Rp2 Juta, Simak Cara Daftar Online Bansos PKH

Pemerintah telah menargetkan beberapa komponen yang berhak menerima bansos PKH dan satu keluarga hanya empat orang yang berhak menerima.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x