Tanggal 5 Februari 2022 Memperingati Apa? Ada Hari Ulang Tahun HMI, Simak Sejarah Berdiri Organisasi Itu

- 4 Februari 2022, 18:00 WIB
Tanggal 5 Februari memperingati Hari Ulang Tahun HUT HMI ke 75  simak sejarah berdirinya.
Tanggal 5 Februari memperingati Hari Ulang Tahun HUT HMI ke 75 simak sejarah berdirinya. /Tangkap Layar: sejarahlengkap.com

BERITA DIY - Penjelasan tanggal 5 Februari 2022 memperingati apa, ada Hari Ulang Tahun atau HUT HMI ke 75 lengkap dengan sejarah berdiri organisasi mahasiswa tersebut.

Pada tanggal 5 Februari 2022 yang bertepatan akan jatuh pada esok hari, salah satu organisasi mahasiswa yaitu Himpunan Mahasiswa Islam atau HMI akan merayakan Hari Ulang Tahun atau hari jadinya.

HMI sendiri pada tanggal 5 Februari 2022 esok hari akan memperingati Hari Ulang Tahun atau HUT yang ke 75 tahun, dan diketahui akan menyelenggarakan berbagai agenda di sejumlah cabang.

Baca Juga: Tanggal 4 Februari Hari Apa? Ada Sejarah Hari Kanker Sedunia dan 10 Link Download Twibbon Peringatan

Berbagai agenda atau acara perayaan Hari Ulang Tahun HMI yang akan diselenggarakan pada esok hari atau 5 Februari 2022 tersebut nantinya menjadi suatu momentum untuk kembali merefleksi gerakan organisasi mahasiswa tersebut.

Pasalnya HMI sendiri merupakan salah satu organisasi mahasiswa yang telah memiliki sejarah panjang dalam pergerakannya baik di lingkup kampus maupun dalam lingkup nasional Indonesia secara umum.

Tak hanya itu, HMI sebagai salah satu organisasi mahasiswa yang cukup besar dan memiliki banyak anggota, juga mempunyai sederet nama tokoh yang telah menjadi alumni serta menghiasi nama dalam kancah nasional.

Baca Juga: Tanggal 3 Februari 2022 Diperingati Hari Apa? Ini Sejarah Hari Optimis dan Cara agar Percaya Diri

Terkait dengan sejarah berdirinya HMI sendiri juga tak bisa dilepaskan dengan salah satu tokoh yang kemudian dinobatkan sebagai pahlawan nasional belum lama ini yaitu Lafran Pane beberapa waktu yang lalu.

Dari beberapa sumber, dapat diketahui bahwa Lafran Pane merupakan seorang tokoh yang memprakarsai atau memiliki ide awal akan pembentukan serta berdirinya organisasi yang kemudian diberi nama HMI.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x