Mengenal Apa Itu NeoCov, Varian Baru Covid-19 atau Virus Lain? Ini Gejala dan Tingkat Bahaya yang Dimiliki

- 30 Januari 2022, 18:10 WIB
ILUSTRASI - Ini penjelasan NeoCov dengan gejala dan tingkat bahaya.
ILUSTRASI - Ini penjelasan NeoCov dengan gejala dan tingkat bahaya. /UNSPLASH/fusion_medical_animation

BERITA DIY - Inilah penjelasan mengenai NeoCov lengkap dengan gejala dan tingkat bahaya yang dimiliki oleh virus yang diduga varia dari Covid-19 tersebut.

Belakangan muncul sebuah kabar mengenai temuan adanya virus terbaru atau NeoCov yang dialami oleh beberapa orang. Salah satu kasus dari adanya kasus ini adalah terjangkit oleh beberapa orang di China.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan di China diketahui bahwa NeoCov sendiri telah dilakukan penelitian, hasil yang didapat dari investigasi mengenai virus tersebutpun kemudian didapatkan hasil yang mengejutkan.

Baca Juga: Apa Itu NeoCov Varian Baru COVID-19 yang Disebut Mematikan? Begini Kata WHO

Disebutkan dari beberapa sumber yang dihimpun bahwa penelitian yang telah dilakukan menyebutkan bahwa NeoCov memiliki beberapa kesamaan dengan virus yang lainnya atau khususnya Covid-19.

Pasalnya adanya NeoCov sendiri diketahui merupakan sebuah penyakit atau gangguan yang dialami oleh sistem pernafasan dari manusia yang disebabkan oleh adanya virus yang menginfeksi di dalamnya.

Meski demikian, dalam penelitian tersebut juga menyebutkan bahwa adanya perbedaan yang terjadi antara adanya NeoCov dengan Covid-19 atau virus yang selama ini telah menginfeksi banyak orang di seluruh dunia.

Baca Juga: Persib vs Persikabo di BRI Liga 1 Batal karena 9 Pemain Maung Bandung Positif Covid-19? Ini Penjelasannya

Lebih lanjut, mengenai perbedaan yang muncul antara NeoCov dengan Covid-19 ini sendiri disebutkan bahwa virus tersebut merupakan virus yang berdiri sendiri atau bukan termasuk dalam varian dari Covid-19.

Sehingga disebutkan bahwa NeoCov ini sendiri memiliki pertumbuhan virus tersendiri, dan bukan merupakan anak atau inang dari adanya virus Covid-19 yang sebelumnya telah menyebar. 

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x