Apa Itu NeoCov Varian Baru COVID-19 yang Disebut Mematikan? Begini Kata WHO

- 29 Januari 2022, 16:31 WIB
Apa itu NeoCov varian baru Covid-19 yang disebut akan lebih mematikan dari varian virus yang sudah ada.
Apa itu NeoCov varian baru Covid-19 yang disebut akan lebih mematikan dari varian virus yang sudah ada. /Pixabay/Maffiemaffie

BERITA DIY - Simak informasi apa itu NeoCov varian baru Covid-19 yang disebut akan lebih mematikan dari varian virus yang sudah ada?

NeoCov beberapa hari ini sedang hangat menjadi perbincangan, karena diketahui menjadi salah satu varian baru dari corona.

WHO pun ikut memberi respon kepada media tentang keganasan NeoCov yang saat ini ramai menjadi isu varian corona baru.

Baca Juga: Benarkah Setelah Vaksin Covid-19 Muncul Efek Nocebo? Simak Pengertian dan Apa Penyebabnya

Selain itu beberapa ilmuwan dari Wuhan China juga memberi pernyataan tentang kekhawatiran mereka dengan datangnya NeoCov jenis corona baru.

Dilansir dari Livemint.com, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menegaskan bahwa NeoCov masih perlu dipelajari apakah varian baru ini benar menimbulkan ancaman bagi manusia.

"Apakah virus yang terdeteksi dalam penelitian ini (NeoCov) akan menimbulkan risiko bagi manusia, akan memerlukan penelitian lebih lanjut," kata WHO kepada kantor berita Rusia Tass.

Baca Juga: Apa Itu Nocebo? Diduga Efek Samping Vaksin Covid-19, Benarkah karena Sugesti? Ini Penjelasannya

NeoCov sendiri diketahui telah ditemukan pada populasi kelelawar di Afrika Selatan, dan sampai sekarang virus tersebut mulai menyebar di beberapa hewan lainnya.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Livemint.com


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x