Resep Membuat Combro dan Misro Crispy: Camilan Khas Sunda yang Pedas dan Manis, Ini Perbedaannya

- 19 Januari 2022, 17:31 WIB
Ilustrasi makanan khas Sunda Combro dan Misro berbahan dasar singkong.
Ilustrasi makanan khas Sunda Combro dan Misro berbahan dasar singkong. /Tangkap layar Instagram.com/@combro_misro_agus86

BERITA DIY - Resep Combro dan Misro Crispy dapat dibuat dengan mudah di rumah dengan adonan yang sama berbahan dasar singkong. Combro dan Misro merupakan camilan asal khas Sunda yang terbuat dari bahan yang sama dengan cita rasa isian yang berbeda.

Combro dan Misro memiliki perbedaan mendasar yakni pada isiannya. Combro memiliki isian dengan rasa gurih dan pedas, sedangkan Misro memiliki isian yang manis.

Makanan Combro memiliki arti oncom di jero yang berarti oncom di dalam. Combro memiliki isian berupa oncom yang ditumis bersama daun bawang hingga memiliki rasa gurih dan pedas sesuai selera dan level kepedasan.

Baca Juga: 3 Resep Membuat Mie Ayam Spesial: Ada Mie Ayam Tumis, Mie Ayam Semur, dan Mie Ayam Goreng

Isian oncom tersebut dibalut dengan adonan singkong yang ditumbuk dan dibentuk bulat-bulat.

Adapun Misro memiliki arti amis di jero atau manis di dalam. Misro memiliki isian berupa gula aren yang dibalut dengan singkong parut atau singkong yang ditumbuk dan dibentuk menjadi bulat-bulat.

Resep Combro dan Misro Crispy dengan adonan singkong yang ditumbuk akan disajikan dalam artikel ini. Pembaca dapat menerapkan resep Combro dan Misro Crispy ini di rumah dengan mudah.

Bahan membuat Combro dan Misro adalah sebagai berikut:

Baca Juga: Resep Membuat Boba Kenyal dan Lezat, Cara Mudah dengan Bahan yang Murah

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x