Kartu Prakerja Gelombang 23: Kapan Dibuka, Kuota, hingga 5 Tips Lolos dan Dapat Rp3,55 Juta

- 13 Januari 2022, 08:19 WIB
ILUSTRASI - Kartu Prakerja gelombang 23 dipastikan dibuka di awal tahun 2022.
ILUSTRASI - Kartu Prakerja gelombang 23 dipastikan dibuka di awal tahun 2022. /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Simak info tentang Kartu Prakerja gelombang 23 meliputi jadwal kapan dibuka, kuota, hingga lima tips lolos untuk dapat uang non-tunai Rp3,55 juta.

Kartu Prakerja gelombang 23 pasti dibuka oleh pemerintah, namun masyarakat mencari tahu kapan jadwal pembukaan, jumlah kuota untuk melihat peluang hingga apa yang harus dilakukan agar dinytakan lolos seleksi.

Pemerintah telah mengonfirmasi kelanjutan program Kartu Prakerja melalui pembukaan gelombang 23 di awal tahun 2022 setelah sebelumnya gelombang 22 berakhir di tahun 2021.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 23 Segera Dibuka: Hanya 2 Golongan Ini yang Diutamakan Lolos

Kartu Prakerja merupakan program yang dicanangkan oleh pemerintah sejak April 2020. Berdasarkan survey, bantuan semi bansos itu banyak memiliki manfaat ke masyarakat.

Sehingga pemerintah memutuskan untuk melanjutkan Kartu Prakerja pada tahun 2021 hingga 2022. Pendaftaran yang dilakukan pun berbasis digital sehingga memudahkan masyarakat untuk ikut seleksi di mana pun berada.

Berdasarkan survey yang dilakukan oleh Kartu Prakerja, bantuan yang diberikan digunakan oleh sebagian besar penerima untuk menambah modal usaha dan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga: Prioritas Penerima Kartu Prakerja 2022 untuk Golongan Ini, Simak juga Syarat Umum Mendaftar di Dashboard

Berbicara tentang Kartu Prakerja tahun 2022, pemerintah memasukkan program tersebut sebagai salah satu bansos yang masuk dalam perlindungan sosial Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN)

Anggaran PEN pada pos perlindungan masyarakat mencapai Rp154,8 triliun, di mana di antaranya ada 2,9 juta kuota yang bakal terima Kartu Prakerja tahun ini.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x