Cuma Butuh Foto Selfie & KTP Agar Masuk Daftar Penerima PKH, Siapkan HP untuk Pendaftaran Bansos Kemensos 2022

- 10 Januari 2022, 16:52 WIB
Cek sekarang! Cuma butuh foto selfie dan KTP untuk masuk daftar penerima PKH Januari, siapkan HP untuk pendaftaran Bansos Kemensos 2022.
Cek sekarang! Cuma butuh foto selfie dan KTP untuk masuk daftar penerima PKH Januari, siapkan HP untuk pendaftaran Bansos Kemensos 2022. /ANTARA FOTO/Abriawan Abhe

BERITA DIY - Cek sekarang! Cuma butuh foto selfie dan KTP untuk masuk daftar penerima PKH Januari, siapkan HP untuk pendaftaran Bansos Kemensos 2022.

Seperti diketahui, Bansos PKH atau Program Keluarga Harapan merupakan bantuan Kemensos kepada masyarakat miskin yang berjalan sejak 2007 silam.

Apabila memenuhi syarat yang ditetapkan, per orang penerima Bansos PKH bisa dapat Rp3 juta. Bahkan jika seluruhnya lolos, 1 keluarga bisa dapat Rp10,8 juta.

Baca Juga: Sudah Buka! Login Dashboard Kartu Prakerja 2022, Cek Ini Dapatkan Modal Rp50 Juta Tanpa Daftar Gelombang 23

Baca Juga: Jadwal Bansos PKH Kemensos Kapan Cair di 2022, Berikut Daftar Nama Penerima Program Keluarga Harapan Bulan Ini

Untuk cek daftar penerima Bansos PKH 2022, masyarakat miskin bisa cek 2 link Kemensos, cekbansos.kemensos.go.id dan dtks.kemensos.go.id.

Pada tahun ini, Kemensos menyiapkan anggaran Rp28,7 triliun untuk program Bansos PKH. Ditargetkan ada 10 juta KPM yang dapat bantuan.

Adapun Bansos PKH 2022 menyasar penerima masyarakat miskin dengan kategori lansia, ibu hamil, siswa SD hingga SMA, anak usia dini dan penyandang disabilitas.

Baca Juga: Prosedur Pencairan Bansos PKH 2022 untuk Anak Sekolah hingga Lansia, Pemilik KTP Berciri Ini Dapat Rp10,8 Juta

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x