Perhatikan! Ini 7 Tahap Kartu Prakerja untuk Dapat Rp3,55 Juta, Buat Akun Segera di www.prakerja.go.id

- 7 Januari 2022, 17:22 WIB
7 Tahap Program Kartu Prakerja dan Cara Daftar Akun Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id.
7 Tahap Program Kartu Prakerja dan Cara Daftar Akun Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id. /Tangkap layar: prakerja.go.id

BERITA DIY – Perhatikan berikut tujuh tahap yang harus dilalui peserta program Kartu Prakerja untuk bisa mendapatkan insentif dan bantuan sebesar Rp3,55 juta. Langkah pertama adalah segera buat akun di www.prakerja.go.id dengan cara sebagai berikut ini.

Seperti yang diketahui, program Kartu Prakerja merupakan program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan berupa bantuan biaya yang dibuka oleh pemerintah sejak tanggal 11 April 2020.

Program ini terus berlanjut hingga tahun 2022 ini dengan anggaran yang telah disiapkan sebanyak Rp11 triliun. Masyarakat yang belum lolos seleksi Kartu Prakerja pada tahun 2021 dapat mendapat pada Kartu Prakerja gelombang 23 tahun 2022 ini.

Baca Juga: Info Pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 23, Berikut 10 Kriteria Orang yang Bisa Lolos dan Dapat Rp3,55 Juta

Program Kartu Prakerja ini terbuka bagi masyarakat yang termasuk dalam golongan pencari kerja, pekerja yang terkena PHK, pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, pekerja yang dirumahkan hingga pelaku usaha mikro dan kecil.

Nantinya jika lolos seleksi Kartu Prakerja, peserta bisa mendapatkan manfaat berupa mendapatkan bantuan dan insentif hingga total Rp3,55 juta. Peserta Kartu Prakerja nantinya akan mendapatkan bantuan biaya pelatihan sebesar Rp1 juta dan insentif sebesar Rp2,55 juta.

Namun untuk mndapatkan total bantuan dan insentif sebesar Rp3,55 juta tersebut, peserta Kartu Prakerja harus mengikuti sejumlah tahap. Berikut tujuh tahap yang harus diikuti peserta Kartu Prakerja, selengkapnya.

Baca Juga: Penyebab 5 Golongan Gagal Buat Akun Kartu Prakerja, Simak Solusi dengan Klik Link prakerja.go.id Hari Ini

1. Pendaftaran

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x