Info Pendaftaran TNI AD 2022: Taruna Akmil, Bintara, dan Tamtama, Serta Syarat dan Jadwal Seleksi

- 3 Januari 2022, 14:00 WIB
Info pendaftaran TNI AD, syarat dan jadwal seleksi Tamtama, Bintara, dan Taruna Akmil.
Info pendaftaran TNI AD, syarat dan jadwal seleksi Tamtama, Bintara, dan Taruna Akmil. /Dok. ad.rekrutmen-tni.mil.id

BERITA DIY - Berikut merupakan info pendaftaran TNI AD pada tahun 2022, mulai dari kategori Taruna Akmil, Bintara, hingga Tamtama lengkap dengan syarat dan jadwal seleksi.

Pada tahun 2022, Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat atau TNI AD kembali membuka peluang bagi para calon pendaftar untuk mengikuti tahapan seleksi dalam berbagai kategori yang dibuka.

Pembukaan proses pendaftaran TNI AD untuk tahun 2022 ini sendiri dilakukan berdasarkan pada kebutuhan untuk pemenuhan tenaga ahli pada organisasi militer tersebut khususnya pada tahun ini.

Baca Juga: Perwira dan Tamtama Anggota TNI AD Penabrak Sejoli di Nagreg yang Viral, Diancam Hukuman Seumur Hidup

Dalam seleksi yang akan dilakukan ini diketahui bahwa TNI AD telah membuka pendaftaran mulai pada 1 Januari 2022 dan rencananya akan ditutup atau berkahir tepatnya pada 10 Januari 2022 yang akan datang.

Tak hanya membagikan informasi tersebut, pihak TNI AD juga membagikan kabar mengenai sejumlah syarat dan jadwal seleksi yang nantinya harus diikuti oleh para putra-putri terbaik bangsa Indonesia.

Sejumlah syarat yang harus disiapkan serta berbagai jadwal tahapan seleksi itu pun nantinya juga berlaku bagi sejumlah kategori yang membuka pendaftaran pada tahun 2022 mulai dari Taruna Akmil, Bintara, dan Tamtama.

Baca Juga: Kisah Baru Anggota TNI dan Istri Meninggal Dunia Usai Jatuh dari Hotel di Puncak Bogor, Diduga Bunuh Diri?

Baca Juga: Berapa Gaji TNI 2022 Berdasarkan Pangkat Tamtama, Bintara, Perwira hingga Jenderal, serta Tunjangan

Lebih lanjut, bagi para calon pendaftar yang akan melakukan proses pendaftaran pada kategori Taruna Akmil, berikut merupakan sejumlah syarat lengkap dengan jadwal yang harus diketahui dan dilaksanakan berdasar pada ad.rekrutmen-tni-mil-id:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa

Sumber: ad.rekrutmen-tni.mil.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x