Daftar Jalan Tol yang Berlakukan Ganjil Genap Nataru, Wajib Tahu yang Ingin Lakukan Perjalanan Dekat atau Jauh

- 20 Desember 2021, 18:26 WIB
Ilustrasi - Daftar jalan tol yang berlakukan sistem ganjil genap pada Nataru, wajib tahu bagi yang ingin lakukan perjalanan dekat maupun jauh.
Ilustrasi - Daftar jalan tol yang berlakukan sistem ganjil genap pada Nataru, wajib tahu bagi yang ingin lakukan perjalanan dekat maupun jauh. /Tangkap layar dari bumn.go.id

BERITA DIY – Berikut ini daftar jalan tol yang berlakukan sistem ganjil genap pada Natal Tahun Baru (Nataru), wajib tahu bagi yang ingin melakukan perjalanan dekat maupun jauh.

Telah diketahui bahwa mulai hari ini Senin, 20 Desember 2021 hingga tanggal 2 Januari 2022, sedang duterapkan pemberlakuan ganji genap dalam memperingati Natal dan Tahun Baru 2022.

Dikutip dari Antaranews bahwa Kementerian Perhubungan akan menerapkan sistem ganjil genap di jalan Tol dan non-tol bagi pengendara pribadi pada masa libur Natal dan Tahun Baru 2022.

Baca Juga: Wajib Punya Kartu Vaksin, Syarat Lengkap Naik Kereta Api saat Natal Tahun Baru 2022 per 24 Desember 2021

Hal tersebut merupakan scenario yang diharapkan dapat menekan mobilitas masyarakat dan penyebaran Covid-19.

Ada beberapa jalan tol yang menerapkan system ganjil genap ini, berikut ini beberapa jalan tol yang menerapkan ganjil genap, antara lain:

  • Jalan Tol dari Tangerang menuju Merak.
  • Jalan Tol dari Bogor, Ciawi, hingga Cigombong.
  • Jalan Tol dari Cikampek, Palimanan, hingga Kanci.
  • Jalan Tol dari Cikampek, Padalarang, hingga Cielunyi.

Selain di jalan tol, sistem ganjil genap ini diberlakukan di jalanan Non-Tol. Adapun daerah yang diterapkan sistem ganjil genap yaitu wilayah aglomerasi, jalan ibu kota provinsi, area tempat wisata, dan wilayah yang berpotensi terjadinya peningkatan pergerakan.

Baca Juga: PPKM Level 3 Natal dan Tahun Baru Dihapus, PNS dan Pegawai Swasta Boleh Ambil Cuti Saat Nataru?

Selain penerapan sistem ganjil gena pada beberapa kebijakan yang perlu diketahui para pelaku perjalanan dekat maupun jauh.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x