Fenomena Alam Apa yang Akan Terjadi 21 Desember 2021? Simak Penjelasan Tentang Solstis yang Viral di TikTok

- 20 Desember 2021, 14:00 WIB
ILUSTRASI - Ini penjelasan apa yang terjadi 21 Desember 2021 fenomena alam Solstis di bumi viral di TikTok.
ILUSTRASI - Ini penjelasan apa yang terjadi 21 Desember 2021 fenomena alam Solstis di bumi viral di TikTok. /UNSPLASH/Sven Brandsma

BERITA DIY - Simak penjelasan mengenai Soltis sebuah fenomena alam yang menjadi viral diperbincangkan khususnya di aplikasi TikTok.

Salah satu hal kembali menjadi perbincangan bagi warganet media sosial dan aplikasi TikTok. Hal yang kemudian menjadi viral adalah mengenai prediksi tentang apa yang akan terjadi pada 21 Desember 2021 esok hari.

Dalam perbincangan para netizen di aplikasi TikTok tampak sebuah video yang memperlihatkan akan terjadinya fenomena alam yang akan dialami oleh bumi dan dapat disaksikan oleh masyarakat pada 21 Desember 2021 tersebut.

Baca Juga: Hujan Meteor Geminid Hari Ini 14 Desember 2021 Muncul Jam Berapa? Begini Cara Melihat Fenomena Alam Langka Itu

Pada unggahan video yang beredar dan menjadi viral di aplikasi TikTok tersebut menyebutkan bahwa fenomena alam yang akan terjadi dan dialami oleh masyarakat di bumi tersebut disebutkan bernama Solstis.

Disebutkan bahwa fenomena alam yang bernama Solstis tersebut akan dirasakan oleh masyarakat di bumi pada 21 Desember 2021 atau esok hari dan disebutkan bahwa hal tersebut disebabkan oleh posisi matahari.

Lantas seperti apakah fenomena alam Solstis yang diprediksi akan dialami oleh masyarakat di bumi serta dampak apa sajakah yang nantinya dapat dirasakan sepanjang hari saat fenomena alam itu terjadi?

Baca Juga: Viral Video di Gunung Welirang, Benarkah Erupsi atau Fenomena Alam? Ini Penjelasan Lengkap BMKG

Lebih lanjut, sebelum pihak BMKG telah melakukan rilis resmi mengenai fenomena alam yang akan dialami dan dirasakan oleh masyarakat khususnya pada sepanjang bulan Desember 2021 yang sedang berjalan.

Disebutkan dalam laman resmi BMKG bahwa segenap kejadian atau fenomena alam telah resmi dirilis dan dijadwalkan akan dialami oleh masyarakat di Indonesia mulai dari awal bulan hingga nantinya berakhir pada akhir bulan Desember 2021.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x