Komet Leonard Melintasi Bumi, Fenomena Alam Desember 2021: Cara Lihat dan Waktu Terbaik untuk Menyaksikan

- 6 Desember 2021, 15:10 WIB
ILUSTRASI - Ini cara lihat dan waktu terbaik Komet Leonard melintasi bumi fenomena alam Desember 2021.
ILUSTRASI - Ini cara lihat dan waktu terbaik Komet Leonard melintasi bumi fenomena alam Desember 2021. /PIXABAY/kaly

BERITA DIY - Inilah cara lihat dan waktu terbaik yang dapat digunakan untuk menyaksikan Komet Leonard yang melintasi bumi fenomena alam yang akan terjadi pada Desember 2021.

Salah satu fenomena alam akan segera terjadi tepatnya pada Desember 2021. Salah satu hal yang nantinya akan terjadi dan dapat disaksikan oleh masyarakat Indonesia adalah adanya pemandangan Komet Leonard.

Terjadinya fenomena alam yang diprediksi akan dapat disaksikan pada Desember 2021 ini diketahui setelah munculnya kabar akan adanya Komet Leonard yang nantinya akan melintasi bumi dalam waktu tertentu.

Baca Juga: Fenomena Alam Gerhana Bulan Sebagian Terjadi 19 November 2021: Waktu Terbaik dan Cara Melihat dengan Aman

Terkait dengan informasi mengenai akan adanya fenomena alam Komet Leonard yang diprediksi akan melintasi bumi ini bahkan telah diinformasikan oleh badan Riset dan Antariksa atau LAPAN beberapa waktu yang lalu.

LAPAN sendiri secara resmi mengakabrkan akan adanya Komet Leonard yang akan melintasi dekat bumi tersebut dilakukan melalui laman Instagram resmi yaitu @lapan_ri yang diketahui pada 3 Desember 2021.

Melalui unggahannya tersebut, pihak LAPAN sendiri juga memberikan informasi mengenai beberapa hal kepada masyarakat. Beberapa hal yang diinformasikan sendiri seperti cara lihat dan waktu terbaik untuk menyaksikan fenomena alam Komet Leonard ini sendiri.

Baca Juga: Hari Tanpa Bayangan 13 dan 14 Oktober 2021: Daftar Daerah yang Mengalami Fenomena Alam Kulminasi

Dalam rilis resmi tersebut, pihaknya mengonfirmasi mengenai tanggal atau dari adanya fenomena alam Komet Leonard tersebut. Pihaknya menyatakan bahwa hal ini dapat disaksikan sepanjang bulan Desember 2021.

Terkait dengan waktu yang akan munculnya Komet Leonard ini sendiri disebutkan akan dapat disaksikan mulai pada 1 hingga 11 Desember 2021 yang berada di posisi arah Timur dari bumi itu sendiri.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa

Sumber: Instagram.com/@LAPAN_ri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x