Apa Itu Kiamat Internet? Diperingatkan oleh Peneliti Sebagai Akibat Fenomena Alam Badai Matahari

- 14 September 2021, 17:56 WIB
Ilustrasi kiamat internet, bencana besar jaringan internet akibat Badai Matahari.
Ilustrasi kiamat internet, bencana besar jaringan internet akibat Badai Matahari. /PIXABAY/terimakasih0

BERITA DIY - Kiamat internet menjadi topik yang ramai diperbincangkan oleh warganet. Isu kiamat internet muncul setelah sejumlah peneliti memperingatkan adanya Badai Matahari yang berskala besar.

Badai Matahari yang dimaksutkan oleh para peniliti disebutkan dapat menyebabkan gangguan jaringan internet. Semakin besar skala Badai Matahari, maka semakin kuat dampaknya pada jaringan internet di Bumi.

Penasaran dengan apa itu kiamat internet yang diisukan akan terjadi dalam skala besar? Simak artikel ini untuk mendapatkan jawaban dari pertanyaan mengenai kiamat internet.

Baca Juga: Apa Itu Negara Guinea? Letak dan Konflik Kudeta Presiden Alpha Conde oleh Kelompok Militer Pasukan Khusus

Kiamat dalam KBBI memiliki sejumlah pengertian antara lain adalah berakhir, suatu hal yang celaka sekali, bencana besar, atau rusak binasa.

Sementara itu, internet berdasarkan KBBI memiliki pengertian sebagai jaringan komunikasi elektronik yang menghubungkan jaringan komputer dan fasilitas komputer yang terorganisasi di seluruh dunia melalui telepon atau satelit.

Kiamat internet adalah istilah untuk menggambarkan bencana besar terhadap jaringan internet di dunia. Bencana yang dimaksutkan sebagaimana diungkap para peneliti adalah adanya Badai Matahari skala besar.

Fenomena alam Badai Matahari pernah terjadi pada tahun 2003 tepatnya tanggal 28-29 Oktober 2003. Kejadian tahun 2003 lalu menyebabkan terjadinya gelombang inosfer yang mampu mengganggu komunikasi HP.

Baca Juga: Apa Itu Reseller? Ulasan Pengertian Reseller Lengkap Perbedaannya dengan Supplier

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x