Fenomena Alam Gerhana Bulan Sebagian Terjadi 19 November 2021: Waktu Terbaik dan Cara Melihat dengan Aman

- 17 November 2021, 13:10 WIB
ILUSTRASI - Ini cara melihat dan waktu terbaik Gerhana Bulan Sebagian  19 November 2021.
ILUSTRASI - Ini cara melihat dan waktu terbaik Gerhana Bulan Sebagian 19 November 2021. /PIXABAY/adage

BERITA DIY - Ketahui waktu terbaik dan cara melihat dengan aman sebuah fenomena alam Gerhana Bulan Sebagian yang kabarnya akan dapat disaksikan di beberapa wilayah di Indonesia.

Salah satu fenomena alam akan kembali hadir di Indonesia yaitu Gerhana Bulan Sebagian. Bahkan hal ini pun telah dipastikan oleh otoritas terkait yaitu Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG.

Pihak BMKG sendiri secara resmi telah merilis pemberitahuan mengenai akan adanya fenomena alam yang terjadi di Indonesia yaitu Gerhana Bulan Sebagian. Melalui laman resminya, BMKG merilis berbagai daerah yang akan mengalami hal tersebut.

Baca Juga: Hari Tanpa Bayangan 13 dan 14 Oktober 2021: Daftar Daerah yang Mengalami Fenomena Alam Kulminasi

Selain merilis berbagai informasi mengenai daerah yang akan dilalui ataupun mengalami fenomena Gerhana Bulan Sebagian, BMKG juga secara resmi merilis waktu yang akan terjadinya fenomena tersebut.

Diketahui bahwa waktu terjadinya Gerhana Bulan Sebagian tersebut akan terjadi dan dapat disaksikan pada 19 November 2021. Sehingga masyarakat dapat melihat atau menyaksikan fenomena tersebut.

Berdasarkan pada rilis resmi yang telah dilakukan oleh BMKG, fenomena Gerhana Bulan tersebut akan dapat disaksikan di berbagai wilayah di Indonesia namun dalam waktu yang berbeda-beda.

Baca Juga: Apa Itu Kiamat Internet? Diperingatkan oleh Peneliti Sebagai Akibat Fenomena Alam Badai Matahari

Selain menyebutkan penyebab terjadinya Gerhana Bulan Sebagian yang akan dialami berbagai wilayah di Indonesia. Disebutkan bahwa fenomena tersebut akan terjadi disebabkan oleh beberapa hal.

Salah satu hal yang menjadi penyebab terjadinya Gerhana Bulan Sebagian adalah posisi yang ada. Posisi atau letak dari Matahari dan Bulan pada saat terjadinya fenomena tersebut diketahui hampir berada dalam satu garis lurus.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x