Hujan Meteor Geminid Terjadi Malam Ini: Cara Lihat dan Waktu Terbaik Menyaksikan Fenomena Alam

- 13 Desember 2021, 15:10 WIB
ILUSTRASI - Lengkap cara lihat dan waktu terbaik menyaksikan hujan Meteor Geminid fenomena alam malam ini.
ILUSTRASI - Lengkap cara lihat dan waktu terbaik menyaksikan hujan Meteor Geminid fenomena alam malam ini. /FREEPIK/upklyak

BERITA DIY - Inilah cara lihat dan waktu terbaik untuk dapat menyaksikan hujan Meteor Geminid yang diprediksi akan mencapai puncaknya pada malam ini.

Masyarakat Indonesia akan kembali dapat menyaksikan salah satu fenomena alam pada bulan Desember yaitu hujan Meteor Geminid yang teah diprediksi akan terjadi dan mencapai puncak menghiasi langit.

Adanya fenomena alam hujan Meteor Geminid ini sendiri dipastikan merupakan salah satu dari beberapa peristiwa fenomena alam yang sebelumnya telah diinformasikan oleh LAPAN akan tejadi di Indonesia pada Desember 2021.

Baca Juga: Komet Leonard Melintasi Bumi, Fenomena Alam Desember 2021: Cara Lihat dan Waktu Terbaik untuk Menyaksikan

Sebelum nantinya dapat menikmati, ada beberapa informasi yang harus diketahui oleh masyarakat seperti cara untuk lihat lengkap dengan waktu terbaik yang dapat digunakan untuk menyaksikan hujan Meteor Geminid.

Dengan mengetahui cara lihat dan mempelajari waktu terbaik untuk menyaksikan maka masyarakat akan dapat menikmati fenomena alam hujan Meteor Geminid yang disebutkan akan tampil indah di langit.

Informasi mengenai akan terjadinya hujan Meteor Geminid serta cara lihat dan waktu terbaik untuk menyaksikan ini dapat terlebih dahulu dipelajari melalui rilis informasi resmi yang telah diberikan oleh LAPAN.

Baca Juga: Fenomena Alam Gerhana Bulan Sebagian Terjadi 19 November 2021: Waktu Terbaik dan Cara Melihat dengan Aman

Lebih lanjut, mengenai waktu terbaik yang dapat digunakan untuk menyaksikan fenomena alam hujan Meteor Geminid ini sendiri seperti yang dikutip dalam situs resmi LAPAN akan terjadi di waktu tertentu.

Pihak LAPAN sendiri telah resmi merilis prediksi terkait waktu yang terbaik dan dapat digunakan. Prediksi mengenai waktu yang terjadinya puncak hujan Meteor Geminid ini sendiri akan terjadi pada 14 dan 15 Desember 2021.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa

Sumber: Lapan.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x