Keutamaan Mengamalkan Sholawat Ibrahimiyah, Bacaan Latin, Bahasa Arab, dan Bahasa Indonesia

- 18 Desember 2021, 15:00 WIB
Ilustrasi sholawat Nabi/ Bacaan sholawat Ibrahimiyah latin, Bahasa Arab,, artinya Bahasa Indonesia, cara mengamalkan, dan keutamaan membacanya./
Ilustrasi sholawat Nabi/ Bacaan sholawat Ibrahimiyah latin, Bahasa Arab,, artinya Bahasa Indonesia, cara mengamalkan, dan keutamaan membacanya./ /pixabay/matponjot

BERITA DIY - Simak bacaan sholawat Ibrahimiyah latin, Bahasa Arab, dan artinya Bahasa Indonesia, cara mengamalkan, serta keutamaan membacanya.

Membaca sholawat sangat dianjurkan. Sebab sholawat merupakan bentuk pujian kepada manusia terbaik, junjungan kita Nabi Muhammad SAW. Salah satu bacaan sholawat yang bisa kita amalkan yakni sholawat Ibrahimiyah.

Dinamai sholawat Ibrahimiyah karena di dalamnya juga mengandung doa untuk Nabi Ibrahim AS.

Baca Juga: Bacaan Dzikir, Teks Lirik Sholawat Jibril Lengkap Latin dan Artinya, Diyakini Jadi Penarik Rezeki Paling Kuat

 

Rasulullah SAW bersabda, "Barang siapa yang bershalawat kepadaku satu kali, niscaya Allah akan bershalawat kepadanya sepuluh kali dan dihapus darinya sepuluh kesalahan, diangkat baginya sepuluh derajat." (HR. An-Nasa’I).

Dalam sebuah hadis lain yang diriwayatkan Imam Tirmidzi, Rasulullah bersabda: "Sesungguhnya lebih utama bagiku manusia besok pada hari kiamat, adalah mereka yang lebih banyak membaca Selawat kepadaku."

Cara mengamalkan sholawat Ibrahimiyah sangat mudah, yakni bisa dibaca sehabis sholat atau dalam kondisi apapun, dimanapun, dan kapanpun.

Baca Juga: Lirik Sholawat 'Allahul Kafi Robbunal Kafi' Lengkap Tulisan Arab dan Arti Bahasa Indonesia Versi Nisa Sabyan

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x