Bacaan dan Tulisan Sholawat Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW: Arab, Latin, dan Arti Bahasa Indonesia

- 19 Oktober 2021, 19:08 WIB
ILUSTRASI - Inilah bacaan dan tuisan Sholawat Nabi Muhammad SAW.
ILUSTRASI - Inilah bacaan dan tuisan Sholawat Nabi Muhammad SAW. /PIXABAY/Afshad

BERITA DIY - Simak bacaan dan tulisan Sholawat Nabi yang menjadi salah satu amalan untuk bacaan dan tulisan yang dapat dilakukan lengkap dalam Arab, Latin, serta Bahasa Indonesia.

Seperti diketahui ummat Islam memasuki tanggal 12 Rabiul Awal yang menjadi tanggal atau waktu lahirnya Nabi Muhammad SAW atau sering disebut dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Dalam peringati Maulid Nabi Muhammad SAW yang pada tahun masehi jatuh pada hari ini atau 19 Oktober 2021, ummat Islam dianjurkan untuk mengamalkan beberapa amalan yang memiliki banyak keutamaan.

Baca Juga: Tradisi Maulid Nabi Muhammad SAW di Berbagai Daerah: Yogyakarta dan Surakarta, Tahun Ini Diadakan?

Salah satu amalan yang dianjurkan untuk dilakukan oleh ummat Islam adalah dengan mengucapkan atau membaca Sholawat Nabi yang memiliki beberapa keutamaan di dalamnya.

Beberapa keutamaan yang dimiliki dengan membaca Sholawat Nabi Muhammad SAW adalah ummat Islam dapat terus mengingat setiap ajaran yang diajarkan maupun dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Selain itu, dengan membaca Sholawat, ummat Islam berharap akan mendapatkan syafa'at sebagai ummat Nabi Muhammad yang senantiasa mengikuti seluruh ajaran yang telah diajarkan oleh beliau.

Baca Juga: 3 Lafal Sholawat Nabi Menenangkan Hati, Lirik Arab dan Artinya Beserta 20 Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW

Meski demikian, dalam melafazkan Sholawat juga memiliki beberapa jenis yang dapat dilafazkan oleh para ummat Islam. Berikut merupakan beberapa jenis lafaz Shalawat Nabi Muhammad SAW:

1. Sholawat Sa'adah:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X