Bacaan Dzikir, Teks Lirik Sholawat Jibril Lengkap Latin dan Artinya, Diyakini Jadi Penarik Rezeki Paling Kuat

- 15 Desember 2021, 11:19 WIB
Bacaan dzikir dan teks lirik sholawat Jibril lengkap latin dan artinya, diyakini jadi penarik rezeki paling kuat dari segala arah.
Bacaan dzikir dan teks lirik sholawat Jibril lengkap latin dan artinya, diyakini jadi penarik rezeki paling kuat dari segala arah. /UNSPLASH/(@katekerdi)

BERITA DIY - Simak bacaan dzikir dan teks lirik sholawat Jibril lengkap latin dan artinya, diyakini jadi penarik rezeki paling kuat dari segala arah.

Sholawat Jibril, dinamai sebagai sholawat Jibril karena pertama kali diamalkan oleh malaikat Jibril, atau malaikat yang diutus Allah SWT untuk menyampaikan wahyu dan perintah agama.

Seperti diketahui, sholawat merupakan amalan sunnah yang dianjurkan bagi muslimin dan muslimat. Diharapkan dengan bersholawat, Rasulullah SAW akan memberi syafaat di hari kiamat kelak.

Baca Juga: Lirik Sholawat 'Allahul Kafi Robbunal Kafi' Lengkap Tulisan Arab dan Arti Bahasa Indonesia Versi Nisa Sabyan

Dalam Surat Al Azhab ayat 56, Allah SWT memerintahkan umatnya agar senantiasa bersholawat kepada Nabi.

اِنَّ اللّٰهَ وَمَلٰۤىِٕكَتَهٗ يُصَلُّوْنَ عَلَى النَّبِيِّۗ يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا صَلُّوْا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوْا تَسْلِيْمًا

Artinya: "Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bersalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bersalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya." (QS. Al-Ahzab ayat 56)

Baca Juga: Bacaan Lirik Sholawat Syifa Tibbil Qulub Latin dan Arab, Ini Cara Mengamalkan untuk Orang Sakit

Berikut adalah bacaan sholawat jibril dalam bahasa Arab, latin beserta artinya:

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x