Bacaan Lirik Sholawat Syifa Tibbil Qulub Latin dan Arab, Ini Cara Mengamalkan untuk Orang Sakit

- 3 November 2021, 15:12 WIB
Ilustrasi bacaan lirik sholawat Syifa Tibbil Qulub  dalam tulisan Arab, Latin, dan arti Bahasa Indonesia.
Ilustrasi bacaan lirik sholawat Syifa Tibbil Qulub dalam tulisan Arab, Latin, dan arti Bahasa Indonesia. /Pixabay/Konevi

BERITA DIY - Berikut bacaan lirik sholawat Syifa Tibbil Qutub dalam tulisan Latin, Arab, dan arti Bahasa Indonesia, beserta cara mengamalkan untuk orang sakit.

Banyak sekali bentuk ibadah yang bisa dilakukan oleh umat Islam, baik itu bersifat wajib atau sunnah. Salah satu cara untuk mengumpulkan pahala adalah dengan sholawat.

Adapun sholawat bermacam-macam, kebanyakan memiliki arti mendoakan dan menjunjung Nabi Muhammad SAW. Bacaan Syifa Tibbil Qulub merupakan satu dari sekian banyak sholawat yang diketahui.

Baca Juga: Bacaan dan Keutamaan Surat Al Kahfi Ayat 1-10 Dalam Tulisan Arab, Latin dan Artinya: Amalan Pelindung Diri

Allah SWT memang memerintahkan umat-Nya untuk senantiasa membaca sholawat kepada Nabi karena Dia dan para malaikat juga melakukan hal yang sama.

Riwayat ini tercantum pada Surat Al-Ahzab ayat 56 di kitab suci Al-Quran yang jelas mangatakan bahwa:

إِنَّ اللَّهَ وَمَلَائِكَتَهُ يُصَلُّونَ عَلَى النَّبِيِّ ۚ يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا صَلُّوا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا تَسْلِيمًا

Artinya: "Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman, bershalawatlah untuknya dan bersalamlah dengan sebenar-benar salam." (QS. Al-Ahzab: 56)

Baca Juga: Kisah, Khasiat dan Arti Doa Robbana Dholamna Anfusana: Surat Apa dan Bacaan Latin Dzikir Pagi dan Petang

Sama seperti sholawat lainnya, Syifa Tibbil Qulub bermakna permohonan kerahmatan kepada baginda Rasulullah SAW beserta keluarga dan sahabatnya.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x