Bacaan Sholawat Nabi Muhammad SAW dalam Bahasa Arab, Latin, Terjemahan Bahasa Indonesia, dan Keutamaannya

- 19 Oktober 2021, 15:38 WIB
Bacaan Sholawat Nabi Muhammad SAW dalam Bahasa Arab, Latin, dan Terjemahan Bahasa Indonesia lengkap dengan keutamannya.
Bacaan Sholawat Nabi Muhammad SAW dalam Bahasa Arab, Latin, dan Terjemahan Bahasa Indonesia lengkap dengan keutamannya. /Pixabay.com/yusseyhan

BERITA DIY - Bacaan Sholawat kepadaNabi Muhammad SAW dalam Bahasa Arab, Latin, dan terjemahan Bahasa Indonesia lengkap beserta keutamannya.

Hari ini, Selasa, 19 Oktober 2021 bertepatan dengan tanggal 12 Rabiul Awal 1443 H yang juga merupakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Membaca sholawat nabi merupakan salah satu amal sholeh yang bisa dilakukan dengan sederhana untuk memperingati Maulid Nabi.

Baca Juga: Tradisi Maulid Nabi Muhammad SAW di Berbagai Daerah: Yogyakarta dan Surakarta, Tahun Ini Diadakan?

Ada beberapa jenis lafal sholawat nabi yang biasa dibaca masyarakat di kehidupan sehari-hari. Namun ada juga bentuk sederhana yang mudah dihafalkan.

Membaca sholawat nabi bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja namun lebih baik dilakukan di tempat dan lokasi yang baik.

Ada beberapa keutamaan yang akan didapatkan usai membaca sholawat nabi, di antaranya mendapatkan syafa'at Nabi Muhammad SAW, diampuni dosa kita oleh Allah SWT, hingga mendapatkan kebaikan.

Baca Juga: Tradisi Maulid Nabi Muhammad SAW di Berbagai Daerah: Yogyakarta dan Surakarta, Tahun Ini Diadakan?

Berikut bacaan sholawat Nabi Muhammad SAW yang mudah dihafalkan dalam Bahasa Arab, tulisan latin, dan terjemahan Bahasa Indonesia:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x