Bacaan Doa dan Sholawat Maulid Nabi Muhammad SAW Lengkap: Latin, Arab, Indonesia dan Link PDF Kitab Barzanji

- 18 Oktober 2021, 21:03 WIB
Bacaan doa dan sholawat Maulid Nabi Muhammad SAW lengkap 2021: latin, Arab, Indonesia dan link PDF kitab barzanji.
Bacaan doa dan sholawat Maulid Nabi Muhammad SAW lengkap 2021: latin, Arab, Indonesia dan link PDF kitab barzanji. /PEXELS/baybiyik

BERITA DIY - Simak bacaan doa dan sholawat Maulid Nabi Muhammad SAW lengkap 2021: latin, Arab, Indonesia dan link PDF kitab barzanji.

Seperti diketahui pada Selasa, 19 Oktober 2021 atau 12 Rabiul Awal besok merupakan hari peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW bagi seluruh umat muslim di dunia yang dikenal dengan Maulid Nabi.

Nabi Muhammad SAW lahir di kota Mekkah pada tahun Gajah, atau lebih tepatnya 12 Rabiul Awal dari pasangan Abdullah bin Abdul Muthalib dan Aminah binti Wahab.

Baca Juga: Libur Maulid Nabi Muhammad SAW Resmi Digeser Jadi 20 Oktober 2021, Begini Alasannya

Ayah Nabi Muhammad SAW wafat sebelum Rasulullah lahir dan sang Ibu menghembuskan napas terakhir saat Rasulullah berusia 6 tahun.

Sebagai bentuk rasa cinta umat kepada junjungannya, kelahiran Rasulullah kemudian diperingati dengan hari Maulid Nabi serta umat muslim dianjurkan untuk melafalkan doa atau sholawat untuk Nabi Muhammad SAW sebagaimana dituliskan Allah dalam Surah Al-Ahzab ayat 56 yang berarti:

"Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya berselawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bersholawat lah kamu untuk Nabi dan ucapkan lah salam penghormatan kepadaNya," terjemahan ayat 56 Surah Al-Ahzab.

Baca Juga: Perayaan Maulid Nabi Berapa Hijriah, Simak Bacaan Sholawat dan Kata-kata atau Ucapan Tema Maulid Nabi 2021

Berikut ini adalah dua doa Maulid Nabi yang dapat dilantunkan umat muslim untuk mengenang kasih nabi:

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x