Nekat Cuti Libur Nasional Maulid Nabi 12-22 Oktober 2021, ASN dan PNS Bisa Dapat Sanksi Hukuman Ini

- 18 Oktober 2021, 18:00 WIB
Kemenpan RB akan memberi sanksi atau hukuman disiplin yang menanti bagi ASN-PNS yang nekat untuk cuti dan berpergian saat libur Maulid Nabi 18-22 Oktober 2021.
Kemenpan RB akan memberi sanksi atau hukuman disiplin yang menanti bagi ASN-PNS yang nekat untuk cuti dan berpergian saat libur Maulid Nabi 18-22 Oktober 2021. /Instagram.com/@kemenpanrb

BERITA DIY - Menyambut libur nasional Maulid Nabi Muhammad SAW pada 18-22 Oktober 2021, aparatur sipil negara (ASN) termasuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilarang ambil cuti dan berpergian ke luar kota.

Hal ini disampaikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Jika ASN dan PNS nekat mengambil cuti libur Maulid Nabi, akan dikenai sanksi.

Adapun cuti libur Maulid Nabi diperbolehkan pada ASN termasuk PNS yang dalam kondisi melahirkan, sakit dan keadaan penting lainnya yang diizinkan oleh instansi terkait.

Baca Juga: 20 Ucapan atau Kata-kata Maulid Nabi Muhammad Selasa 19 Oktober 2021, Cocok untuk Status WA, IG dan Facebook

Adapun larangan cuti dan berpergian pada hari libur peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tanggal 20 Oktober 2021 berdasarkan SE Menteri PANRB No. 13/2021, ASN dilarang bepergian dan cuti selama 18-22 Oktober 2021 dalam masa pandemi Covid-19.

Surat edaran Kemenpan RB ini telah diterbitkan dan ditandatangani oleh Menpan RB Tjahjo Kumolo pada 25 Juni 2021 lalu.

Adapun sanksi yang diterima oleh ASN-PNS yang nekat cuti dan berpergian saat libur Maulid Nabi, menurut aturan akan mendapat hukuman disiplin.

Baca Juga: Ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW Indah dan Sangat Menyentuh Hati

Adapun sanksi atau hukuman ini tercantum pada poin keempat huruf B tentang disiplin pegawai, yang memuat:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x