Pasca Erupsi Semeru: Hari Ini Kepala BNPB Datang ke Lumajang Pastikan Penanganan Darurat

- 5 Desember 2021, 09:06 WIB
Ilustrasi - Pasca Erupsi Gunung Semeru, hari ini Minggu, 5 Desember 2021, Kepala BNPB datang ke Kabupaten Lumajang untuk memastikan Penanganan darurat.
Ilustrasi - Pasca Erupsi Gunung Semeru, hari ini Minggu, 5 Desember 2021, Kepala BNPB datang ke Kabupaten Lumajang untuk memastikan Penanganan darurat. /Twitter.com/@DaryonoBMKG/

BERITA DIY – Pasca Erupsi Gunung Semeru, hari ini Minggu, 5 Desember 2021 Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto S.Sos., M.M datang ke Kabupaten Lumajang.

Kedatangan Kepala BNPB pada hari ini pasca erupsi bertujuan untuk memastikan penanganan darurat kepada korban yang terdampak berjalan dengan optimal. Telah diketahui bahwa Gunung Semeru pada hari Sabtu, 4 Desember 2021 terjadi erupsi.

Dikutip dari Twitter BNPB bahwa Gunung Semeru mengalami peningkatan aktivitas vulkanik yang ditunjukkan dengan terjadinya guguran awan panas mengarah ke Besuk Kobokan, Desa Sapiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur pada pukul 15.20 WIB.

Baca Juga: Info dan Sejarah Letusan Gunung Semeru Lengkap: Di Mana, Ketinggian Berapa MDPL hingga Aktif Atau Tidak

Sesuai arahan Persiden Joko Widodo, kunjungan Kepala BNPB dilakukan guna memastikan tahap-tahap penanganan darurat.

Khususnya proses evakuasi korban terdampak dapat berjalan secara optimal, dan kebutuhan dasar pengungsi tersalurkan dan diterima dengan baik.

“Kami datang untuk memastikan tahap-tahap penanganan darurat, khususnya penanganan pengungsi ini bisa berjalan secara tepat dan cepat. Dan tentunya kebutuhan dasar dari pengungsi ini akan kami yakinkan untuk dapat terfasilitiasi secara optimal,” ujar Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto yang dikutip oleh Berita DIY dari laman resmi BNPB Minggu, 5 Desember 2021.

Baca Juga: UPDATE Gunung Semeru Meletus! Puluhan Orang Mengungsi, Gubernur Jawa Timur Tinjau Lumajang Malam Ini

Telah diketahui bahwa sebelumnya, BNPB telah mengirimkan tim reaksi cepat guna melaksanakan pendampingan kepada BPBD Kabupaten Lumajang dan BPBD Provinsi Jawa Timur dalam upaya penanganan darurat bencana guguran awan panas Gunung Semeru.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: BNPB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x