Dampak Kebakaran Gedung Cyber, Deretan Aplikasi dan Web yang Mengalami Down: Shopee, IPOT, hingga MTix

- 3 Desember 2021, 14:10 WIB
ILUSTRASI - Ini dampak Gedung Cyber kebakaran aplikasi web mengalami down atau gangguan.
ILUSTRASI - Ini dampak Gedung Cyber kebakaran aplikasi web mengalami down atau gangguan. /PIXABAY/@athree23

BERITA DIY - Ketahui deretan aplikasi dan web yang sempat down akibat dampak dari Gedung Cyber yang kebakaran beberapa waktu yang lalu.

Beberapa aplikasi dan web diketahui sempat terkendala atau mengalami down beberapa waktu. Hal ini diketahui disebabkan sebagai salah satu dampak dari Gedung Cyber yang sempat kebakaran. 

Adanya beberapa web dan aplikasi yang sempat mengalami down tersebut diketahui pertama kali dikeluhkan oleh para penggunanya. Bahkan beberapa pengguna juga mengeluh melalui berbagai laman media sosial.

Baca Juga: Alami Kebakaran, Ini Daftar Perusahaan di Gedung Cyber 1 dan 2 di Jakarta

Sejumlah aplikasi dan web yang mengalami gangguan atau down diakibatkan dampak dari kebakaran yang dialami oleh Gedung Cyber tersebut diketahui merupakan berbagai aplikasi dan web yang penting.

Pasalnya beberapa aplikasi dan web yang mengalami down tersebut merupakan aplikasi yang biasa digunakan untuk kegiatan sehari-hari mulai dari aplikasi jual beli barang bahkan hingga aplikasi untuk saham. 

Meski demikian diketahui berbagai aplikasi dan web yang sempat mengalami down tersebut kemudian mendapatkan respons yang cepat dari perusahaan tempat web dan aplikasi tersebut mengalami kendala.

Baca Juga: Kondisi Terkini Kebakaran Kilang Minyak Pertamina Cilacap: Apakah Api Sudah Padam? Serta Keadaan Warga Sekitar

Salah satu aplikasi yang mengalami down disebabkan akibat dari kebakaran Gedung Cyber ini sendiri yaitu aplikasi jual beli barang yang banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia yaitu Shopee. 

Pihak dari aplikasi Shopee sendiri setelah adanya gangguan sempat mengonfirmasi bahwa benar aplikasi tersebut sedang mengalami down ataupun gangguan, namun tak berselang lama dapat kembali beroperasi.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x