Alami Kebakaran, Ini Daftar Perusahaan di Gedung Cyber 1 dan 2 di Jakarta

- 2 Desember 2021, 21:30 WIB
Gedung Cyber 1 mengalami kebakaran hari ini, Kamis, 2 Desember 2021.
Gedung Cyber 1 mengalami kebakaran hari ini, Kamis, 2 Desember 2021. /Akbar Nugroho Gumay/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Simak daftar perusahaan yang ada di Gedung Cyber 1 dan 2 di Jakarta. Diketahui bahwa salah satu gedung ini baru saja mengalami kebakaran Kamis siang, 2 Desember 2021.

Gedung Cyber 1 yang terkena musibah kebakaran hari terletak di Jalan Kuningan Barat Raya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Terdapat beberapa perusahaan yang ada di bangunan perkantoran tersebut.

Daftar perusahaan yang menempati Gedung Cyber 1 sebagian bergerak di bidang penyedia jaringan internet, web hosting, hingga perusahaan software. Tak heran jika musibah berakibat terganggunya beberapa layanan.

Baca Juga: Kondisi Terkini Kebakaran Kilang Minyak Pertamina Cilacap: Apakah Api Sudah Padam? Serta Keadaan Warga Sekitar

Sementara Kepala Petugas Suku Dinas (Kasudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamat (Gulkamat) Jakarta Selatan menyatakan penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek.

"Diduga karena arus pendek. Tidak ada api merambat, hanya asap saja di lantai dua," terang Helbert Pilder Lomba Gaol selaku Kasudin Gulkamat Jaksel, dikutip dari ANTARA NEWS, Kamis, 2 Desember 2021.

Lebih lanjut kebakaran arus pendek berasal dari ruang server. Petugas mengevakuasi tiga korban yang terjebak di lantai dua, namun salah satunya meninggal di tempat dan satu korban tak tertolong di RS.

Baca Juga: 2 Tahun PRMN, Semangat Ekonomi Kolaboratif Menyikapi Kuatnya Arus Digitalisasi

Dikutip dari rumah.com, website penyedia jasa jual dan sewa properti, Gedung Cyber 1 dibangun sejak tahun 1995. Sejumlah peusahaan dari yang kecil, menengah, hingga besar menyewa ruang atau lahan di sana.

Lokasi yang strategis ditambah dengan konsep eco-firendly dan terdapat lahan prakir yang mumpuni membuat perusahaan memilih Gedung Cyber sebagai markas kantor dan tempat layanan.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x