Kartu Prakerja Gelombang 23: Bocoran Jadwal Kapan Dibuka, Kuota, hingga Link Daftar di prakerja.go.id

- 3 Desember 2021, 11:43 WIB
Simak informasi terbaru tentang Kartu Prakerja gelombang 23 yang pasti dibuka.
Simak informasi terbaru tentang Kartu Prakerja gelombang 23 yang pasti dibuka. /Tangkap layar Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Simak info terbaru tentang Kartu Prakerja gelombang 23 beserta bocoran, jadwal kapan dibuka, kuota, hingga link daftar di web prakerja.go.id.

Pemerintah kembali menganggarkan dana untuk Kartu Prakerja gelombang 23 dan selanjutnya beserta rencana jadwal pembukaan. Meskipun belum resmi dibula, peserta tetap bisa daftar di link prakerja.go.id terlebih dahulu.

Seluruh seleksi Kartu Prakerja dilakukan secara digital atau online. Oleh sebab itu banyak masyarakat yang mengharapkan bantuan semi bansos itu kembali dibuka pada gelombang 23 dan seterusnya.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 23 Pasti Dibuka, Ini Bocoran Soal Tes agar Lolos Seleksi dan Dapat Rp3,55 Juta

Kartu Prakerja dianggarkan sebagai perlindungan sosial sebesar Rp203 triliun. Untuk program ini sendiri, Kemenkeu memberikan anggaran sebesar 4,3 persen atau Rp11 triliun.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kemenkeu, Febrio Kacaribu yang telah mengonfirmasi penetapan anggaran Kartu Prakerja tahun depan.

"Pada 2022 program Kartu Prakerja dilanjutkan. Skema pelaksanaannya semi bansos dan akan bersifat reguler dengan mempertimbangkan situasi yang makin kondusif," kata Febrio dalam sebuah webinar, dikutip dari ANTARA NEWS, Rabu 1 Desember 2021.

Baca Juga: Login Kartu Prakerja Kamu, Segera Isi Rating dan Review Pelatihan agar Insentif Rp 2,5 Juta Cair ke Rekening

Dia juga menyatakan ada mekanisme Kartu Prakerja yang akan dilakukan perbaikan, seperti peningkatan tata kola agar lebih transparan dan akuntabel. 

Tak hanya itu, penerima rencananya juga akan mendapat modul pelatihan sebagai bahan belajar dan kebutuhan bagi para peserta.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x