Alasan Mengapa Insentif Kartu Prakerja Belum Cair, Ini Solusi agar Uang Rp2,55 Juta Ditransfer ke Rekening

- 1 Desember 2021, 11:40 WIB
Tampilan dashboard jadwal insentif di akun Kartu Prakerja.
Tampilan dashboard jadwal insentif di akun Kartu Prakerja. /tangkap layar Insentif Kartu Prakerja/prakerja.go.id

BERITA DIY - Simak alasan mengapa insentif Kartu Prakerja tak kunjung cair beserta solusi yang bisa lakukan agar uang Rp2,55 juta sampai ke rekening.

Para penerima Kartu Prakerja juga bisa cek jadwal pencairan dengan login akun prakerja.go.id. Namun insentif akan cair jika peserta telah melakukan beberapa hal sesuai dengan syarat dan ketentuan.

Adapun alasan mengapa insentif Rp2,55 juta belum cair adalah peserta tidak melakukan pembelian pelatihan, telah membeli pelatihan namun belum menyelesaikan pelatihan pertama sampai habis, hingga belum aktivasi rekening atau e-wallet yang terdambung ke Kartu Prakerja.

Baca Juga: Link Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 23 jika Dibuka, Ini Syarat agar Lolos Seleksi dan Insentif Cair

Sebab uang non-tunai akan cair apabila pemilik akun telah menyelesaikan pelatihan, mengisi formulir survey, dan mengaktifkan rekening.

Sebagai informasi para penerima Kartu Prakerja gelombang 12-22 tahun 2021 sudah tidak bisa membeli pelatihan dikarenakan saldo pelatihan telah ditarik sejak tanggal 30 November 2021.

Namun bagi peserta yang telah membeli pelatihan sebelum tanggal tersebut tapi belum menuntaskan menonton hingga akhir maka dana Rp2,55 juta akan tersendat.

Baca Juga: Sertifikat Kartu Prakerja Tidak Muncul? Lakukan Hal Ini Agar Insentif Rp2,55 Juta Cair ke Rekening atau E-Wall

Segera selesaikan menonton pelatihan. Jika satu hari dirasa terlalu panjang maka bisa dicicil dalam beberapa hari ke depan. Setelah selesai, sertifikat digital akan lebih dahulu terbit.

Jangan lupa mengaktifkan rekening Bank BNI atau e-wallet (OVO, DANA, LinkAja, atau GoPay) untuk tersambung ke akun prakerja.go.id. Jika belum punya semua, peserta harap membuat salah satunya.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x