Pelaku UMKM Pasti Dapat Banpres Rp1,2 Juta Jika Dapat Pemberitahuan Ini: Bisa Cek Via Online atau Offline

- 22 November 2021, 09:15 WIB
Salah satu contoh pelaku UMKM yang dapat pemberitahuan terdaftar Banpres Rp1,2 juta via online usai cek di eform.bri.co.id.
Salah satu contoh pelaku UMKM yang dapat pemberitahuan terdaftar Banpres Rp1,2 juta via online usai cek di eform.bri.co.id. /Tangkap layar eform.bri.co.id

BERITA DIY – Cek pemberitahuan Banpres Rp1,2 juta bisa dilakukan melalui online di link resmi bank penyalur, seperti banpresbpum.id (BNI) atau eform.bri.co.id (BRI), serta melalui offline yaitu cek pemberitahuan yang dikirimkan melalui SMS, WhatsApp, atau telepon dari bank penyalur.

Sementara itu, jika dilansir dari laman Instagram resmi Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) pemerintah menyampaikan bahwa Banpres Rp1,2 juta disalurkan melalui beberapa penyalur.

“Penyalur Bantuan bagi Pelaku Usaha Mikro adalah Bank milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Bank milik Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan PT.Pos Indonesia yang ditunjuk dan ditetapkan oleh Pemerintah,” tulis pihak Kemenkop UKM pada unggahan di akun Instagram @kemenkopukm, 15 April 2021 lalu.

Baca Juga: KLIK Link Ini Agar Dapat Banpres BPUM Tahap 3 November, Tak Terdaftar di Eform BRI - BNI Bisa Dapat BLT UMKM

Baca Juga: Selamat BLT UMKM Rp 1,2 Juta Cair jika Dapat Tanda Ini, Login e-Form BRI Tahap 3 atau Banpres BPUM BNI

Baca Juga: Catat! Cuma 5 Syarat Ini Buat Dapat BLT UMKM, Masukkan KTP di Eform BRI Tahap 3 atau Banpres BPUM BNI

Bank BRI dan BNI menjadi dua dari sejumlah penyalur yang menjadi bank penyaluran Banpres Rp1,2 juta dari Kemenkop UKM.

Pada tahun 2021 ini, Bank BRI menyalurkan Banpres Rp1,2 juta kepada 10,2 juta pelaku UMKM, sedangkan Bank BNI kepada 2,1 juta orang.

Kedua bank ini juga mengirim pemberitahuan kepada pelaku UMKM penerima Banpres Rp1,2 juta melalui SMS, WhatsApp, atau telepon.

Baca Juga: BLT UMKM BRI Tahap 3 Cair Desember 2021, Cek Daftar Penerima dan Reservasi Online Sebelum BPUM Hangus!

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x