Link Live Streaming Pengamatan Fenomena Gerhana Bulan Sebagian Hari Ini, 19 November 2021 Lewat BMKG

- 19 November 2021, 15:00 WIB
Ilustrasi Gerhana Bulan Sebagaian yang terjadi di Indonesia hari ini Jumat, 19 November 2021.
Ilustrasi Gerhana Bulan Sebagaian yang terjadi di Indonesia hari ini Jumat, 19 November 2021. /Pixabay/briangarrityphoto

BERITA DIY - Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional atau LAPAN menginformasikan bahwa puncak fenomena Gerhana Bulan Sebagian akan terjadi di Indonesia pada hari ini Jumat, 19 November 2021.

Sebagian besar wilayah Indonesia dapat menyaksikan fenomena Gerhana Bulan Sebagian ini yang disebut LAPAN memiliki durasi terlama pada abad ini. Puncak Gerhana Bulan Sebagian akan terjadi pada pukul 16.02 WIB, 17.02 WITA, dan 18.02 WIT.

Gerhana Bulan Sebagain ini selain dapat disaksikan masyarakat secara langsung juga dapat disaksikan dengan tetap di rumah dan menyaksikan tayangan langsung atau live streaming pengamatan Gerhana Bulan Sebagian.

Baca Juga: Gerhana Bulan Sebagian atau Partial Lunar Eclipse Bakal Ada di Indonesia: Waktu, Cara Lihat, Peta Visibilitas

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyediakan siaran langsung untuk bersama-sama mengalami fenomena Gerhana Bulan Sebagian. Link live streaming tayangan pengamatan Gerhana Bulan Sebagian hari ini, 19 November 2021 dapat diakses di akhir artikel.

Fenomena Gerhana Bulan Sebagian aman disaksikan secara langsung dengan mata telanjang oleh masyarakat. Meski demikian, penggunaan teleskop lebih dianjurkan untuk dapat mengabadikan momen langka tersebut lebih baik.

Masyarakat bisa mengabadikan momen Gerhana Bulan menggunakan teleskop dipandu oleh detektor agar tidak mengalami kesulitan dalam mengamati fenomena alam ini.

Baca Juga: Gerhana Bulan Sebagian Besok, 19 November 2021: Berikut Waktu, Lokasi, dan Cara Terbaik untuk Melihat

Pemilihan lokasi untuk menyaksikan Gerhana Bulan juga sangat berpengaruh untuk melihat kejelasan fenomena. Pastikan masyarakat melakukan cek cuaca untuk dapat memilih lokasi yang cocok menyaksikan Gerhana Bulan Sebagian hari ini.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x