Update Aplikasi PeduliLindungi Kamu Agar Terhubung Layanan Chatbot WA Kemkes RI, Unduh Sertifikat Lebih Mudah

- 11 November 2021, 21:04 WIB
PeduliLindungi Tambah Fitur Chatbot WhatsApp, Simak Caranya
PeduliLindungi Tambah Fitur Chatbot WhatsApp, Simak Caranya /Instagram.com/@kemenkes_ri

BERITA DIY - Aplikasi PeduliLindungi tambahkan lagi fitur baru, yaitu Chatbot WhatsApp Kemkes RI yang bisa diakses selama 24 jam. Fitur Chatbot WhatsApp (WA) aplikasi PeduliLindungi juga permudah akses download sertifikat vaksinasi.

Melalui laman Instagram @kemenkes_ri umumkan telah melakukan update layanan di aplikasi PeduliLindungi. Pengguna kini dapat memperbarui dan menyesuaikan data diri vaksinasi Covid-19 melalui fitur Chatbot WhatsApp Kemkes RI.

Chatbot ini untuk melayani perbaikan dan penyesuain data seputar vaksinasi Covid-19 seperti sertifikat, status vaksinasi, serta perbaikan informasi data diri seperti nama dan nomor telepon pengguna.

Baca Juga: Bocoran Harga Vaksin Corona untuk Booster Tahun 2022: Sinovac, AstraZeneca, Sinopharm, Moderna, Pfizer

Sebelumnya, masyarakat yang mengalami kendala dan ingin mengajukan aduan bakal diarahkan ke email [email protected] atau ke call center 119 exit 9.

Sekarang, melalui layanan pesan instan WhatsApp pengguna PeduliLindungi memiliki akses lebih mudah untuk mendapat tanggapan cepat dari Kemkes RI.

Supaya terhubung ke layanan Chatbot WA Kemkes RI, masyarat bisa menghubungi nomor 0811 1050 0567.

Kendati menggunakan platform media sosial, pemerintah menjamin setiap data pengguna yang dikirimkan aka naman. Sebab dalam prosesnya harus melalui verifikasi menggunakan kode OTP yang hanya diketahui oleh penerima chat.

Langkah awal untuk menggunakan layanan Chatbot WA PeduliLindungi, pengguna akan diminta melakukan verifikasi data diri menggunakan nomor telepon dan NIK.

Baca Juga: Cara Download Sertifikat Vaksin 1 dan 2 Covid-19 di Aplikasi PeduliLindungi, Hanya Perlu Menggunakan NIK

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: Instagram.com/@kemenkes_ri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x