Jadwal Kapan Vaksin Sinovac untuk Anak Umur 6-11 Tahun Dimulai, Beserta Aman atau Tidak

- 3 November 2021, 18:01 WIB
Ilustrasi vaksin Sinovac untuk anak usia 6 tahun hingga 11 tahun.
Ilustrasi vaksin Sinovac untuk anak usia 6 tahun hingga 11 tahun. /Pixabay/wir_sind_klein

BERITA DIY - Simak jadwal kapan vaksin Sinovac untuk anak umur 6-11 tahun dimulai berdasarkan keterangan dari pemerintah menyusul keluarnya izin dari BPOM baru-baru ini.

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) baru saja menerbitkan izin vaksin Covid-19 jenis Sinovac untuk anak usia mulai 6 tahun hingga 11 tahun. Lantas para orang tua menunggu jadwal kegiatan vaksinasi dimulai.

BPOM melakukan uji klinis terhadap vaksin Sinovac untuk anak usia 6-11 tahun. Dikutip dari laman covid19.go.id, respons imun tubuh dalam pengujian pada anak-anak mencapai 96,15 persen, di mana hasil tersebut lebih tinggi dari kelompok dewasa.

Baca Juga: BPOM Izinkan Vaksin untuk Anak 6 Tahun, Ini Syarat dan Jadwal Vaksinasi Menggunakan Sinovac

Sementara hasil pengujian juga membuktikan vaksin Sinovac layak dan aman untuk anak-anak pada usia tersebut.

Kabar ini juga disampaikan oleh Jubir Satgas Penanganan Covid-19, Prof. Wiku Adisasmito dalam keterangannya di kanal YouTube Sekretariat Presiden hari Selasa, 2 November 2021.

Dia menjelaslan kapan jadwal vaksin anak dimulai, adalah ketika cakupan dosis pertama nasional sudah lebih dari 70 persen dari total target, dan mencapai lebih dari 60 persen pada kelompok lansia.

Baca Juga: Syarat Penerbangan Jawa Bali Terbaru November 2021: Sudah Vaksin 2 Kali Tidak Perlu Tes PCR

"Vaksinasi ini dimulai dari Kabupaten/Kota yang telah memenuhi target tersebut. Kemudian pemerintah berusaha mencapai target ini di akhir tahun 2021," kata Wiku menjawab pertanyaan media di Graha BNPB, Jakarta.

Pemerintah menargetkan program vaksin kepada kelompok anak ini mencapai angka 26,4 juta di seluruh Indonesia. Adapun dosis yang diberikan sama seperti orang dewasa, yaitu sebanyak dua kali per individu.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x