Cara Ambil BSU Rp 1 Juta di BNI, BRI, BTN, Mandiri, dan BSI TANPA Cek BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan

- 26 Oktober 2021, 16:55 WIB
Ilustrasi. Cara ambil, cairkan, mencairkan BSU Rp 1 juta di Bank BNI, BRI, Mandiri, BTN, dan BSI tanpa cek BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan.
Ilustrasi. Cara ambil, cairkan, mencairkan BSU Rp 1 juta di Bank BNI, BRI, Mandiri, BTN, dan BSI tanpa cek BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan. /Dok. Bank BTN/

BERITA DIY - Simak cara ambil atau mencairkan BSU Rp 1 juta di bank Mandiri, BNI, BRI, BTN, dan BSI tanpa perlu cek BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan.

Sebagai informasi, pada bulan Oktober 2021 ini sebagian besar karyawan penerima bantuan BLT subsidi gaji/upah (BSU) disibukkan dengan pencairan dana Rp 1 juta di bank Himbara.

Mereka adalah karyawan yang lolos verifikasi di BPJS Ketenagakerjaan dan sudah mendapatkan notifikasi bahwa BSU mereka sudah tersalurkan di link kemnaker.go.id.

Baca Juga: Selamat! Orang yang Punya KTP Ini Dapat BSU Rp 1 Juta, Cek BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan - Kemnaker

Mereka juga termasuk di antaranya 8,7 juta orang penerima BSU Rp 1 juta yang telah ditetapkan oleh Kemnaker pada tahun 2021 ini.

BLT Subsidi Gaji atau BSU Rp 1 juta ini disalurkan oleh pemerintah melalui rekening himpunan bank Negara (Himbara) seperti:

1. Bank Negara Indonesia atau BNI
2. Bank Rakyat Indonesia atau BRI
3. Bank Tabungan Negara atau BTN
4. Bank Mandiri
5. Bank Syariah Indonesia atau BSI

Baca Juga: Penerima BSU Rp 2,4 Juta Bisa Cairkan BLT Subsidi Gaji Rp 1,2 Juta? Cek KTP di Link BPJS Ketenagakerjaan

Karyawan yang tidak memiliki rekening bank Himbara akan dibuatkan rekening baru secara kolektif (burekol) oleh Kemnaker menggunakan data-data yang didapatkan dari perusahaan.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x