Arti Telinga Kiri Berdenging Menurut Primbon Jawa: Pertanda Baik atau Buruk?

- 21 Oktober 2021, 17:10 WIB
ILUSTRASI - Pertanda arti telinga kiri berdengung menurut primbon Jawa
ILUSTRASI - Pertanda arti telinga kiri berdengung menurut primbon Jawa /PEXELS/Karolina Grabowska

BERITA DIY - Ketahui arti atau pertanda dari fenomena telinga kiri berdenging yang banyak dialami oleh masyarakat berdasarkan primbon Jawa.

Fenomena atau kejadian telinga kiri berdenging memang kerap kali dialami oleh banyak orang atau masyarakat. Dalam pandangan medis hal ini merupakan kejadian yang lumrah terjadi dan dialami.

Kejadian telinga kiri yang berdenging sering kali terjadi karena beberapa sebab yang mempengaruhinya. Beberapa sebab yang mempengaruhinya tersebut seperti setelah mendengar suara keras ataupun ketika berada di tempat yang memiliki ketinggian.

Baca Juga: Arti Kedutan Kelopak Mata Kiri Atas Menurut Primbon, Identik dengan Kabar Baik

Hal yang sering terjadi seperti telinga kiri berdenging memiliki arti atau pertanda tersendiri jika menengok atau melihatnya berdasarkan pada primbon Jawa yang diyakini oleh banyak masyarakat.

Beberapa hal memang diyakini dan tertulis dalam primbon Jawa yang menjadi pegangan hidup ataupun petunjuk yang masih sering dibaca oleh masyarakat khususnya bagi masyarakat Jawa.

Berbagai peristiwa maupun keadian yang dialami oleh masyarakat maupun dalam lingkup seseorang juga diketahui dapat merujuk primbon jawa untuk mendapatkan jawaban atau arti dibaliknya.

Baca Juga: Arti Kedutan Mata Menurut Primbon Jawa dan Sebabnya Menurut Medis

Lebih lanjut, tak hanya kejadian-kejadian penting yang dituliskan dalam primbon Jawa, melainkan fenomena-fenomena kecil yang biasa dialami oleh seseorang juga tertulis dengan jelas di dalamnya.

Salah satu kejadian yang juga memiliki arti dalam primbon Jawa adalah adanya kejadian telinga kiri berdengung yang dialami oleh seseorang dalam waktu tertentu.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah