Arti Kedutan Kelopak Mata Kiri Atas Menurut Primbon, Identik dengan Kabar Baik

- 28 Juli 2021, 09:25 WIB
Berikut arti kedutan kelopak mata kiri menurut primbon merupakan kabar baik
Berikut arti kedutan kelopak mata kiri menurut primbon merupakan kabar baik /Pixabay/Skitterphoto

BERITA DIY - Anda sering mengalami kedutan pada kelopak mata kiri? Kenali arti yang dimilikinya serta penjelasan menurut primbon dalam artikel ini.

Bergeraknya beberapa bagian tubuh tanpa dikehendaki sering kali dialami. Masyarakat menyebutnya dengan kedutan.

Tak hanya menjadi suatu hal yang biasa, masyarakat mempercayai bahwa kedutan adalah suatu pertanda atau memiliki arti bagi orang-orang yang mengalami hal tersebut.

Baca Juga: Arti Kedutan Mata Menurut Primbon Jawa dan Sebabnya Menurut Medis

Keyakinan bahwa kedutan akan memabawa suatu pertanda atau keyakinan tertentu ini telah lama diyakini oleh masyarakat. Khususnya masyarakat di Jawa.

Masyarakat Jawa meyakini bahwa adanya kedutan merupakan suatu peringatan dalam kehidupan. Peringatan itu muncul agar masyarakat atau orang-orang yang mengalami lebih waspada dalam mengambil setiap keputusan dalam kehidupan.

Lantas apakah sebenarnya arti dari kedutan yang dialami pada kelopak mata kiri? Benarkah hal itu merupakan pertanda kabar baik akan datang? Simak penjelasan selengkapnya.

Baca Juga: Arti Kata 'Thaun' di Jatim yang Sedang Viral di Media Sosial TikTok

Menurut beberapa kitab primbon Jawa menyatakan bahwa kedutan pada kelopak mata kiri bagian atas juga memiliki suatu pertanda tertentu bagi yang mengalami hal tersebut.

Kabar baiknya, bagi orang-orang yang mengalami kedutan di kelopak mata kiri bagian atas akan mendapat kenikmatan. Kenikmatan tersebut akan hadir dalam jumlah yang banyak.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X